Mafia Pengaturan Skor, Mantan Anggota Exco PSSI Jadi Tersangka

Senin, 25 Februari 2019 - 14:30 WIB
Mafia Pengaturan Skor, Mantan Anggota Exco PSSI Jadi Tersangka
Satgas Anti Mafia Bola kembali menetapkan tersangka baru terkait dugaan pengaturan skor
A A A
JAKARTA - Jumlah tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor terus bertambah. Satgas Anti Mafia Bola kembali menetapkan tersangka baru terkait dugaan pengaturan skor. Tersangka baru itu yakni mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat.

"Telah menetapakan saksi H jadi tesangka dalam dugaan tindak pidana penyuapan PSS Sleman melawan Madura FC," ujar Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono, pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, penetapan status Hidayat dari saksi menjadi tersangka sudah melalui prosedur yang ada. Maksudnya, polisi telah memiliki minimal dua alat bukti yang cukup.

"Berdasarkan dua alat bukti. Keterangan pelapor, saksi, bukti petunjuk, surat dan sebagainya," tuturnya.

Lebih lanjut, Argo menuturkan bahwa Hidayat akan diperiksa untuk pertama kalinya sebagai tersangka pada, Rabu (27/2/2019). Nantinya dalam pemeriksaan tersebut akan ditentukan apakah dia akan ditahan atau tidak.

"Hari Rabu akan dimintai keterangan sebagai tersangka," pungkas Argo.

Sekadar informasi, Hidayat mundur dari Exco PSSI pada Desember lalu saat namanya disebut terlibat dalam dugaan pengaturan skor yang terjadi pada babak 8 besar Liga 2 2018, antara Madura FC versus PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 2 Mei 2018.

Pria asal Jawa Timur ini menyebut langkah yang diambilnya merupakan pilihan terbaik dan dia tidak ingin ada beban moral dalam dirinya maupun PSSI.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)