Kabut Asap Akibat Kebakaran Ladang Minyak Chevron Selimuti Kota Dumai

Selasa, 26 Februari 2019 - 22:34 WIB
Kabut Asap Akibat Kebakaran Ladang Minyak Chevron Selimuti Kota Dumai
Kebakaran hebat terjadi di konsesi ladang minyak milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Kota Dumai, Riau. Foto Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A A A
DUMAI - Konsesi ladang minyak milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Kota Dumai, Riau, mengalami kebakaran hebat. Lokasi yang terbakar berdekatan dengan bandara.

Diperkirakan kebakaran di konsesi ladang minyak di lahan perusahaan Amerika ini, sudah mencapai 2 hektare. Lokasi kebakaran berada di Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, atau tidak jauh dari Bandara Pinang Kampai.

"Iya benar memang ada kebakaran di disana yang dekat Bandara di Dumai. Saat ini upaya pemadaman masih dilakukan oleh perusahaan," kata Humas Chevron Rinta saat dikonfirmasi, Selasa (26/2/2019).

Sejauh ini kebakaran masih belum teratasi. Personel dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni berjibaku menaklukan kebakaran di konsesi ladang minyak milik perusahaan asing itu.

Pihak perusahaan sejauh ini belum bisa memberikan apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. "Nanti akan ada pernyataan resmi dari perusahaan," imbuhnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak menjelaskan, belum mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.Timnya saat ini masih berjibaku menaklukan si jago merah.

"Luas areal yang terbakar sekitar 2 hektare. Masih dicari tau penyebab kebakarannya," jelasnya.

Kebakaran hutan dan lahan di Riau sudah terjadi sejak awal tahun. Kebakaran sudah menyebabkan bencana kabut asap. Ribuan warga terserang penyakit karena menghirup udara tidak sehat karena asap.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)