Gus Ipul Pimpin Radio Pemda se-Indonesia

Kamis, 28 Februari 2019 - 14:03 WIB
Gus Ipul Pimpin Radio Pemda se-Indonesia
Gus Ipul Pimpin Radio Pemda se-Indonesia
A A A
SURABAYA - Sebanyak 91 radio lokal daerah se-Indonesia menggelar siaran serentak berjaringan, Kamis (28/2/2019). Siaran serentak dimulai pukul 10.00 WIB.

Siaran serentak ini sekaligus menandai bersatunya seluruh radio dan televisi (TV) yang tergabung dalam Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia, sebelumnya Radio Khusus Pemerintah Daerah (RKPD).

“Siaran kali ini menandai hadirnya wadah bagi LPPL yang kami namai Persada.id (Persatuan Radio TV Publik Daerah Indonesia),” kata Ketua Umum Persada.id Saifullah Yusuf usai bersiaran berjaringan yang dilakukan dari hotel Grand Inna Simpang.

Di Indonesia saat ini terdapat 236 radio milik pemerintah daerah (pemda) yang aktif bersiaran. Dari jumlah itu, baru 128 radio yang sudah berizin siaran. Untuk meningkatkan peran radio milik daerah ini pula, maka Persada.id akan mewadahi mereka.

Persada.id hadir sebagai amanah Konferensi Nasional LPPL Indonesia yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya beberapa waktu lalu. “Radio dan TV daerah adalah aset bangsa yang sempat terlupakan. Padahal peran mereka sangat penting untuk menyebarkan informasi bagi publik,” ujar Gus Ipul, panggilan karib Saifullah Yusuf.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0473 seconds (0.1#10.140)