Begini Cara Ratna Sarumpaet Bohongi Rocky Gerung Lewat WA

Kamis, 28 Februari 2019 - 14:21 WIB
Begini Cara Ratna Sarumpaet Bohongi Rocky Gerung Lewat WA
Ratna Sarumpaet mendengarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Bukan hanya beberapa kali mengirim foto wajahnya yang lebam-lebam, Ratna Sarumpaet juga sering berkeluh kesah kepada Rocky Gerung melalui aplikasi WhatsApp.

Hal itu terungkap dari berkas dakwaan Ratna Sarumpaet yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Foto pertama dikirim Ratna ke Rocky pada 25 September 2018 sekiar pukul 20.43 WIB. (Baca juga: JPU Beberkan Rangkaian Kebohongan Ratna Sarumpaet)

"Terdakwa mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak kepada saksi Rocky Gerung melalui WhatsApp dengan pesan 21 September 2018 jam 18.50 WIB, area bandara Bandung dan pukul 20.44 WIB dengan pesan not for public," ungkap JPU, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Esok harinya, Rabu 26 September 2018 pukul 22.24 WIB, Ratna kembali mengirim informasi kepada Rokcy. Ratna mengeluhkan sakit di seputar rongga mata, retak di pelipis dan rahang.

"Tak sepedih kitab terkoyak di tangan kanan menganga..." tulis pesan Ratna kepada Rocky yang diungkap JPU.

Jaksa mengungkapkan Ratna juga kembali mengirim foto wajanya yang lebam disertai tulisan "hari ke 5". Esok harinya, Kamis 27 September 2018m, Ratna kembali mengirimkan pesan kepada Rocky.

"Hai Rocky negerinya makin gila dan hancur-need badly," tulis Ratna dengan emoji tersenyum. (Baca juga: Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari Sebelum Sidang Dimulai)

"Need you badly dan pasti kamu bahagia sekali di sana ya, penghormatan pada alam bless you," tulis Ratna kepada Rocky, seperti diungkapkan JPU.

Foto dan pesan juga disampaikan Ratna ke Rocky pada Jumat dan Sabtu, 28-29 September 2019.

"Mungkin aku tidak harus ngotot membantu memperbaiki bangsa yang sudah terlanjur rusak ini, its painful," ungkap JPU membacakan pesan Ratna.

Informasi yang diberikan Ratna sempat membuat Rocky bereaksi. Pada 2 Oktober 2018, Rocky sempat berkicau di Twitter.

"Tidak cukup memfitnah? Tak puas memaki? Akhirnya kalian memakai tinju. Sungguh dangkal dan tetap dungu. Status tersebut saksi Rocky buat karena adanya reaksi akibat kekerasan yang dialami oleh terdakwa," tutur JPU.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2473 seconds (0.1#10.140)