Politisi Partai Golkar Yakinkan Warga 'Tapal Kuda' Akan Kinerja Jokowi

Kamis, 28 Februari 2019 - 22:42 WIB
Politisi Partai Golkar Yakinkan Warga Tapal Kuda Akan Kinerja Jokowi
Caleg DPR Misbakhun saat memberikan bantuan tani nelayan di Probolinggo. (Ist)
A A A
PROBOLINGGO - Mukhamad Misbakhun, politikus Partai Golkar terus meyakinkan warga 'Tapal Kuda' Jawa Timur akan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang konkrit.

Di Kabupaten Probolinggo. Jawa Timur, Kamis (28/2/2019), Misbakhun mengumpulkan siswa sekolah, kelompok tani, dan kelompok nelayan. Acara utamanya adalah serah terima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani dan nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta dari Kementerian Pertanian.

Acara pertama bertajuk “Ayo Makan Ikan Mencegah Stunting" di Pantai Bentar, Kecamatan Gending, yakni pelepasan bibit ikan kakap yang berjumlah 15.000 ekor. Kata Misbakhun, per 1000 ekor ikan hidup, akan bisa menjadi 4 ton ikan kakap dewasa dalam 5 bulan ke depan.

"Makan ikan itu sehat. Kalau kurang gizi, bisa menyebabkan stunting. Ayo bapak ibu kita biasakan anak-anak kita mengkonsumsi ikan. Bantuan bibit ikan ini juga wujud kepedulian Pak Jokowi supaya anak-anak kita bergizi sehat dengan memakan ikan," kata Misbakhun, yang juga Juru Bicara TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan total senilai Rp14,052 miliar. Meliputi benih ikan kakap merah, ikan kerapu cantang, sertifikat hak atas tanah permodalan 66.680 m2, fasilitas penyaluran kredit nelayan, dan lain-lain.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)