Lima Pelaku Perampokan Truk di Kediri Ambruk Ditembak Polisi

Jum'at, 01 Maret 2019 - 09:49 WIB
Lima Pelaku Perampokan Truk di Kediri Ambruk Ditembak Polisi
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal menjelaskan, aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku tersebut bisa dikatakan cukup profesional.
A A A
KEDIRI - Anggota Satreskrim Polres Kediri, Jawa Timur menangkap lima orang kawanan pencuri truk lintas provinsi dengan modus memberikan obat bius kepada korbannya.

Kelima pelaku ini juga dihadiahi timah panas di kakinya karena melawan saat hendak ditangkap petugas. Kawanan pelaku pencurian truk lin iyanto, Nurul Aini, Andreas Adi Prasetyo asal Semarang Jawa Tengah. Lalu Taufik warga Surabaya serta Sarip asal Mojokerto, Jawa Timur.

Di hadapan polisi, salah satu pelaku yang diduga kuat menjadi otak kejahatan menceritakan, bahwa dia dan keempat kawannya mencuri truk dengan cara membius korban menggunakan obat yang biasanya digunakan untuk orang gangguan jiwa. Efeknya jika orang meminum obat tersebut akan tertidur selama sekitar dua jam.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal pada Jumat (1/3/2019) menjelaskan, aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku tersebut bisa dikatakan cukup profesional. Modusnya pelaku saat itu mencari sasaran jasa angkutan barang yang menyewakan truk.

Ketika itu pelaku menyewa truk milik korban untuk diorder mengangkut barang dari Mojokerto ke wilayah Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Selanjutnya di tengah perjalanan, pelaku yang berperan menjadi penunjuk jalan kemudian memberikan obat bius yang dicampur ke dalam nasi bungkus.

Setelah korban tidak sadarkan diri, kemudian korban diturunkan di tengah jalan, dan truk dibawa kabur ke Semarang.

Kasus ini terungkap setelah korban mengetahui idententias nopol kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Berbekal keterangan korban, polisi kemudian melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengejar para pelaku hingga sampai ke wilayah Semarang. Selain menangkap 5 orang pelaku, petugas juga mengamankan dua penadahnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8761 seconds (0.1#10.140)