Forum Lintas Agama di Surabaya Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Jum'at, 01 Maret 2019 - 22:27 WIB
Forum Lintas Agama di Surabaya Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin
Forum Lintas Agama saat menggelar deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Maruf Amin di Sekretariat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jatim, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.Foto/SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Lintas Agama, Beda Tapi Mesra, pada Jum’at (1/3/2019) menggelar deklarasi dukungan untuk Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Dukungan tersebut dikarenakan selama ini, Jokowo merupakan pemimpin Indonesia yang sah dan harus dilanjutkan.

Ketua Umum Forum Lintas Agama, Beda Tapi Mesra, KH Ahmad Suyanto mengatakan, pihaknya mendukung pemimpin yang berpihak pada kepentingan dan melindungi rakyat. Pemimpin itu juga harus bersih dari kasus korupsi dan beban masa lalu. Pihaknya juga memilih pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Makanya, kami mendukung Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,” katanya dalam deklarasi yang digelar di Sekretariat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jatim, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

Dalam deklarasi ini, forum yang terbentuk sejak 2016 itu juga mendorong agar Pemilu 2019 terselenggara dengan aman, tertib dan damai, jujur dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Dalam pesta demokrasi, pihaknya ingin agar masing-masing capres bisa menjunjung tinggi sportifitas dan persatuan bangsa.

“Nantinya, setelah deklarasi ini, dalam setiap kegiatan kami di masyarakat, akan mensosialisasikan pasangan nomor urut 01,” terangnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan keanakaragaman budaya dan agama. Nilai-nilai luhur bangsa tersebut harus tetap dijaga. Tentunya, untuk menjaga keharmonisan dalam keanakeragaman ini, dibutuhkan pemimpin yang sudah teruji dan berpengalaman.

“Mari kita wujudkan bahwa kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi tolerasi dan bergotong royong,” terangnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)