Wali Kota Tri Rismaharini Kerja Bakti Bersama 10.500 Warga Surabaya

Sabtu, 02 Maret 2019 - 10:03 WIB
Wali Kota Tri Rismaharini Kerja Bakti Bersama 10.500 Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama sekitar 10.500 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, BUMD, BUMN, TNI, Polri dan jajaran Pemkot Surabaya bekerja bakti .Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada minggu (24/2), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kerja bakti massal di pesisir utara Surabaya, Jawa Timur.

Turut dalam kerja bakti tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama sekitar 10.500 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, BUMD, BUMN, TNI, Polri dan jajaran Pemkot Surabaya, Jumat (1/3/2019)

Bersih-bersih pantai itu dimulai dari sebelah barat kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya hingga di pesisir pantai THP Kenjeran. Aksi bersih-bersih itu dibagi dalam tujuh zona yang mana setiap zona ada pelajar dan jajaran BUMD serta BUMN dan juga jajaran Pemkot Surabaya. Mereka semuanya membaur membersihkan sampah yang ada di pesisir pantai.

Meski kondisi kakinya belum sembuh total, Wali Kota Risma memimpin bersih-bersih di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Bahkan, ia juga memimpin penataan batu-batu di bibir pantai. Lokasi ini memang sengaja dipilih untuk aksi bersih-bersih karena sebentar lagi kawasan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Surabaya.

Nantinya di kawasan ini akan dinagun kereta gantung, harapannya akan menjadi destinasi wisata baru. Selain kereta gantung akan ada pula lapangan tembak dan bekas benteng yang sedang dalam proses negosiasi. Menurut Wali Kota Risma, kawasan ini merupakan daerah strartegis. Ia berharap dengan adanya icon wisata dapat menjadikan pemasukan tambahan bagi warga sekitar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Ery Cahyadi mengatakan sengaja memilih tempat ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tidak boleh buang sampah sembarangan, terutama nanti apabila sudah menjadi destinasi wisata.

Ia memastikan bahwa yang ikut kerja bakti itu sebanyak 10.500 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, BUMD, BUMN, TNI, Polri dan jajaran Pemkot Surabaya.Sampah yang berhasil dibersihkan pada kerja bakti tersbeut sebanyak 14 ton lebih atau sekitar 14.641,6 kilogram. Sampah itu kemudian diangkut ke TPA Benowo menggunakan truk sampah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2047 seconds (0.1#10.140)