Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Minggu, 03 Maret 2019 - 06:31 WIB
Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Lionel Messi merayakan gol kemenangan Barcelona atas Real Madrid, yang dicetak Ivan Rakitic, Minggu (3/3/2019) WIB / Reuters
A A A
MADRID - Barcelona berhasil mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu setelah mengalahkan 1-0, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Ini kali kedua dalam sepekan, anak asuh Ernesto Valverde permalukan Los Blancos di depan pendukungnya.

Penampilan Madrid di pertandingan terbilang kurang begitu efektif, terutama di babak pertama. Pasalnya, tuan rumah lebih banyak kehilangan bola sehingga sulit untuk mengintimidasi pertahanan Blaugrana.

Ketenangan para pemain Madrid di depan gawang Barcelona masih perlu diperbaiki. Sebab, dari enam peluang yang tercipta, anak asuh Santiago Solari hanya mampu menciptakan satu kesempatan untuk mencetak gol.

Itu terjadi saat pada menit 13 saat Toni Kroos melepaskan tendangan ke arah gawang setelah memanfaatkan bola liar. Namun Ter Stegen tampil sigap dan berhasil memblok sepakan tersebut.

Sebaliknya, Barcelona terlihat sangat menikmati permainan. Terbukti, dia mampu menjaga penguasaan bola 53% dan mampu menciptakan dua peluang emas.

Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Gol pembuka tim tamu itu tercipta di menit 26 melalui Ivan Rakitic dengan tendangan chip yang menipu penjaga gawang tuan rumah.

Keunggulan 0-1 untuk Barcelona hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Madrid mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Karim Benzema dkk masih kesulitan untuk membobol gawang Blaugrana.

Solidnya pertahanan Barcelona dan penampilan apik Ter Stegen di bawah mistar gawang membuat Madrid tampak kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Meski pertahanan Barcelona terus digempur, namun anak asuh Ernesto Valverde masih mampu menciptakan peluang. Tapi Lionel Messi dkk masoh belum mampu menggandakan kedudukan.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Barcelona pun berhasil membawa pulang tiga poin dan mereka masih mampu memertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 60 poin. Sedangkan Madrid masih tertahan di peringkat ketiga dengan mengoleksi 48 angka.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2427 seconds (0.1#10.140)