Yamaha Tenere 700 Concept Ganas dan Liar di Gurun Pasir

Minggu, 03 Maret 2019 - 07:07 WIB
Yamaha Tenere 700 Concept  Ganas dan Liar di Gurun Pasir
Yamaha Tenere Concept. FOTO/ Ist
A A A
MOSCOW - Tenere 700 World Raid Concept menjadi produk pabrikan Yamaha menggunakan mesin silinder ganda 689cc yang sama pada MT-07.

Seperti dilansir dari Visordown, Berkat desainnya yang ringkas dan transmisi tenaga linier, mesin CP yang dikembangkan khusus ini menawarkan performa terbaik.

Meski gayanya begitu agresif, Yamaha berusaha semaksimal mungkin memastikan Tenere 700 World Raid menampilkan lebih banyak rider yang dapat diakses.

Usai Honda meluncurkan motor adventure CRF Series dan Kawasaki dengan Versys Series, kini gilaran Yamaha berencana memproduksi motor adventure 850 cc three-cylinde.

Yamaha telah memastikan kesiapanya untuk memasarkan Yamaha T7 dengan menyebar video teaser mereka di Internet.

Tunggangi motor besar memang mengasyikkan, terutama bagi anda yang berjiwa petualang. Setelah Kawasaki dengan Versys series dan Honda dengan African Twin mereka, kini Yamaha dikabarkan siap meramaikan pasar dengan konsep motor gede petualang dengan Super Tenere mereka.

Seperti yang dimuat advrider, Meski mengusung konsep adventure, motor ini diklaim akan tetap nyaman dikendarai di segala kondisi, baik untuk perjalanan jarak dekat apalagi jarak jauh. Berkat penggunaan fitur long-travel suspension machine.

Konsep motor ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada EICMA Show di Milan, tahun lalu, bersama dengan peluncuran Yamaha T7 Tenere Concept.

Yamaha T7 Concept menggunakan mesin CP2 700 cc dua silinder sama dengan mesin yang digunakan model MT-07 dengan torsi 74 hp, mesin diletakkan pada kerangka baru, berat bersih 180 kg.

Penggunaan tangki bensin menggunakan bahan aluminium, fairing dan penghadang lumpur karbon, ekzos khas dari Akrapovic serta lampu hadapan LED kompak.

Sistem suspensinya menggunakan unit KYB, didukung pula dengan pelek ukuran 21 inci depan dan 18 inci di belakang.

Model segera masuk produksi dan akan berada di pasaran menjelang tahun 2018, dan harapannya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2376 seconds (0.1#10.140)