Kemenangan Juventus atas Napoli Diwarnai Dua Kartu Merah

Senin, 04 Maret 2019 - 06:00 WIB
Kemenangan Juventus atas Napoli Diwarnai Dua Kartu Merah
Para pemain merayakan gol Miralem Pjanic di menit 28 melalui tendangan bebas yang tidak mampu dibendung kiper Napoli, David Ospina / Reuters
A A A
NAPLES - Juventus menang 2-1 atas Napoli pada pertandingan di Stadion San Paolo, Senin (4/3/2019). Ini menjadikan Juventus mempertajam rekor tak terkalahkan di Liga Italia 2018/2019. Tren positif ini setidaknya membuat Si Nyonya Tua semakin dekat untuk meraih scudetto ke-35.

Saat ini I Banconeri sudah mengumpulkan 72 poin atau unggul 16 angka dari peringkat kedua Napoli. Juventus hanya membutuhkan 21 poin di 12 pertandingan tersisa untuk meraih gelar.

Artinya, Juventus membutuhkan tujuh kemenangan lagi untuk merealisasikan mimpinya merebut gelar kedelapan secara beruntun di kompetisi domestik. Perhitungan ini tidak akan terkejar oleh Napoli meskipun mereka melahap 12 pertandingan tersisa di Liga Italia dengan kemenangan.

Mengenai jalannya pertandingan. Wasit Gianluca Rocchi terpaksa mengeluarkan sembilan kartu kuning dan dua kartu merah.

Kartu merah pertama didapat Alex Meret saat pertandingan baru berjalan 25 menit. Kiper Napoli diusir wasit setelah melanggar Cristiano Ronaldo. David Ospina yang masuk menggantikan Arek Milik tak mampu menepis eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Miralem Pjanic.

Itu merupakan gol kelima Pjanic dari 11 gol yang dicetak dari tendangan langsung di Serie A. Unggul dalam jumlah pemain, Juventus semakin gencar membombardir pertahanan Napoli.

Pada menit 39, Juventus menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Emre Can usai memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi. Keunggulan tersebut bertahan hingga interval pertama.

Di babak kedua, Juventus terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Pjanic menerima kartu kuning kedua setelah melakukan handball saat menghalau umpan Allan. Jumlah pemain yang menjadi imbang tersebut membuat tuan rumah mampu memperkecil keadaan menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak Jose Callejon.

Delapan menit sebelum pertandingan usai, Napoli berpeluang untuk menyamakan kedudukan setelah Alex Sandro dinilai menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Sayangnya, Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya membentur tiang.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tak berubah.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)