Baliho Foto Jokowi-Ma'ruf di Jombang Ditulisi PKI, Bawaslu Turun Tangan

Senin, 04 Maret 2019 - 08:00 WIB
Baliho Foto Jokowi-Maruf di Jombang Ditulisi PKI, Bawaslu Turun Tangan
Baliho capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin ditulisi PKI oleh orang tak dikenal di Panglungan, Wonosalam, Jombang, Jatim. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)
A A A
JOMBANG - Warga Kabupaten Jombang dibuat geger dengan keberadaan baliho pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin yang ditulisi PKI oleh orang tak dikenal.

Kejadian itu diketahui pada Minggu (3/3/2019) sore itu belum diketahui pasti siapa pelaku yang telah mencoret baliho pasangan nomor urut 01 itu dengan tulisan PKI. Namun dilihat di lokasi, pelaku diduga sengaja melakukan perbuatan terlarang tersebut.

Petugas Bawaslu yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan mengecek baliho kampanye capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam.

Ketua Bawaslu Jombang, Udi Masykur mengaku sudah mengecek baliho tersebut. Bersama anggota Bawaslu lainnya, Udi mengecek baliho Jokowi-Ma’ruf Amin di lokasi lain untuk mendata berapa jumlah baliho yang ditulisi PKI.

“Kita masih cek balih-baliho lainnya. Sampai hari ini, kami baru temukan baliho bertuliskan PKI di Panglungan,” katanya.

Setelah datanya lengkap, kata Udi, Bawaslu berjanji segera membahasnya bersama instansi terkait untuk menentukan langkah lebih lanjut. “Sementara ini, kita lakukan proses kajian untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Sebelumnya, APK pasangan Jokowi-Ma'ruf di Sampang, Madura dibakar oleh massa yang diduga pendukung Prabowo-Sandi. Ada bendera, baliho, dan kaos. Video pembakaran tersebut viral di media sosial dan grup WhatsApp.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)