Tiga Desa di Bojonegoro Diterjang Puting Beliung

Senin, 04 Maret 2019 - 14:59 WIB
Tiga Desa di Bojonegoro Diterjang Puting Beliung
Kandang ayam di Desa Buntalan, Kecamatan temayang, Bojonegoro ambruk dan rata tanah setelah diterjang angin puting beliung. (Foto: iNews.id/Dedi Mahdi)
A A A
BOJONEGORO - Angin puting beliung disertai hujan menerjang tiga desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Ketiga desa itu yakni, Buntalan, Jono dan Pancur, Kecamatan Temayang.

Bencana pada Minggu (3/3/2019) tersebut membuat puluhan rumah rusak, serta dua kandang ternak berkapasitas puluhan ribu ayam milik warga roboh hingga rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Seorang warga, Subakri mengatakan, angin puting beliung tersebut berlangsung sangat singkat hanya sekitar 10 menit. “Awalnya hujan deras terus muncul angin puting beliung langsung menerjang rumah dan kandang ayam,” katanya, Senin (4/3/32019).

Kuatnya terjangan angin puting beliung membuat kandang ternak ayam milik Nuswantoro di Desa Buntalan rata dengan tanah. Kandang semipermanen berukuran 15x150 meter itu roboh. “Untungnya, pas kejadian semua ayam sudah dipanen. Cuma kandangnya saja yang roboh,” ucap Subakri.

Selain merobohkan dua kandang ayam besar milik warga, puting beliung juga merusak puluhan rumah warga yang tersebar di tiga desa. Selain itu, sejumlah pohon besar di pinggir jalan tumbang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8997 seconds (0.1#10.140)