Dukung Persebaya, Ratusan Bonek Sudah Tiba di Bandung

Selasa, 05 Maret 2019 - 10:28 WIB
Dukung Persebaya, Ratusan Bonek Sudah Tiba di Bandung
Bondo Nekat (Bonek) pendukung fanatik Persebaya Surabaya sudah tiba di Bandung. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Ratusan Bonek sudah datang di Bandung untuk menyaksikan laga Persebaya bentrok Persib pada Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019) nanti.

Laga Bajol Ijo dan Maung Bandung ini memang laga penuh gengsi dan diperkirakan akan berlangsung dalam tempo cepat. Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Polrestabes Bandung mengerahkan ratusan personel. Selain menjaga Stadion Persib atau Sidolig, Jalan A Yani, yang jadi tempat menginap para Bonek, ratusan personel juga siap mengawasi para Bonek agar tak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). (Baca juga: Tren Positip Green Force, Modal Besar Persebaya Gilas Perserui)

Para remaja yang tak membawa bekal apapun kecuali nekat itu, datang ke Kota Bandung untuk mendukung tim kesebelasan kesayangan mereka yang akan berlaga di Piala Presiden 2019 melawan Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat pada Kamis 7 Maret 2019.

Laga Maung Bandung kontra Bajul Ijo itu merupakan pertandingan klasik "Kami sudah tempatkan personel di sana (Stadion Sidolig)," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati di Mapolrestabes Bandung, Selasa (5/3/2019).

Santhi mengemukakan, pihaknya masih mendata jumlah Bonek yang datang ke Kota Bandung. Sebab mereka masih terus berdatangan menggunakan angkutan kereta api (KA) di Stasiun Kiaracondong dan moda transportasi darat lainnya. (Baca juga: Seluruh Pemain Persebaya Lolos Verifikasi)

"Personel menjaga Lapangan Sidolig sampai pertandingan usai dan para bonek kembali ke Surabaya. Pengamanan ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Bonek berada di Kota Bandung," ujar dia.

Dia mengimbau para Bonek untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung. "Kami imbau untuk turut menjaga situasi kamtibmas Kota Bandung. Jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum," tandas Santhi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4859 seconds (0.1#10.140)