Jabat Wakapolda Jatim, Iqbal Siap Bantu Kapolda

Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:21 WIB
Jabat Wakapolda Jatim, Iqbal Siap Bantu Kapolda
Brigjen Pol M Iqbal (kanan) dilantik sebagai Wakapolda Jatim, menggantikan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo (kiri). Serah terima jabatan digelar di Gedung Patuh Mapolda Jatim. Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA -
Brigjen Pol M Iqbal akhirnya resmi menjabat Wakapolda Jatim, menggantikan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (21/8/2018).

Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal usai pelantikan mengatakan, ada banyak tantangan dihadapi terkait keamanan di Jatim. Salah satunya, pengamanan dan pengawalan proses Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg. Dengan adanya tantangan ini, dia mengakui bahwa agenda nasional itu perlu pengamanan all out. Pihaknya pun siap mendukung penuh kinerja dan tugas Kapolda Jatim. “Saya akan mensupport Kapolda Jatim agar Jatim aman dan kondusif,” katanya.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menambahkan, sebagai wakil, maka tugas utamanya adalah membantu kinerja Kapolda Jatim. Terutama untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Ini supaya terjadi sinergitas antar semua fungsi-fungsi yang ada di Polda Jatim. Pihaknya akan membantu kinerja Kapolda Jatim, baik secara internal, eksternal hingga administrasi. Secara eksternal salah satunya melakukan perlindungan masyarakat dan mengayomi serta menegakkan penegakkan hukum di wilayahnya dan jajaran. “Di Jatim, khususnya di Surabaya saya bukan orang baru di sini. Banyak teman-teman lama saya ada disini (Surabaya),” terangnya.

Diketahui, pergantian jabatan di lingkup Polri ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2014/VIII/KEP/2018 dan ST/2015/VIII/KEP/2018 tertanggal 13-8-2018. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Sedangkan penggantinya, yakni Irjen Pol Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri.

Sedangkan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Riau dengan pangkat baru, yakni Jenderal Bintang Dua atau Irjen Pol. Sedangkan penggantinya adalah Brigjen Pol M Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3984 seconds (0.1#10.140)