alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gresik Salurkan Hewan Kurban 29 Sapi dan 110 Kambing

Ashadi Iksan
Pemkab Gresik Salurkan Hewan Kurban 29 Sapi dan 110 Kambing
Bupati Sambari Halim Radianto (kanan) memberikan bantua sapi kepada PCNU Gresik dan Wabup M Qosim (kiri) memberikan bantuan simbolis ke PD Muhammadiyah Gresik di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (21/8/2018).Foto/SINDONews/Ashadi Ik

Gresik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyalurkan hewan kurban hasil bantuan dari masyarakat. Ada 29 ekor sapi dan 110 ekor kambing yang disalurkan ke organisasi keagamaan maupun lembaga di Gresik.

Pembagian secara simbolis dilakukan Bupati Sambari Halim Radianto didampingi Wabup M Qosim di halaman kantor bupati, Selasa (21/8/2018). Hewan tersebut hasil bantuan CSR perusahaan swasta maupun dari instansi pemerintah.

Bupati Sambari Halim Radianto menegaskan, bila hewan yang disalurkan bukan berasal dari pemerintah kabupaten. Tetapi hasil pengumpulan bantuan dari masyarakat. “Kami tegasakan, hewan-hewan kurban ini bukan dari pemerintah. Namun dari bantuan masyarakat. Kami hanya pengepul dan menyalurkan kembali,” tegasnya.

Dijelaskan, pihaknya meminta maaf kepada semua masyarakat Gresik, karena belum mampu membagi secara merata. Sebab, hewan kurban yang dikumpulkan dari masyarakat juga sangat terbatas jumlahnya.

Ada sembilan sapi hasil sumbangan Perusahaan yang ada di Gresik. Sapi-sapi bertubuh besar ini berasal masing-masing dari PT Wilmar Nabati Indoensia, PT Pertamina Gas, PT Perusahaan Gas Negara masing masing 2 ekor. Kemudian dari perusahaan lain yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Semen Indonesia dan PT Gresik Migas masing-masing 1 ekor. Sedangkan 20 ekor yang lain berasal dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Sedangkan Wabup M Qosim menambahakan, agar sapi dan kambing qurban yang dibagikan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang berhak menerima. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Instansi dan perusahaan yang telah ikut memberikan sumbangan kepada kami untuk disalurkan kepada masyarakat,” katanya.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif