alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Asian Games 2018, Mahasiswa Ubaya Suguhkan Tarian Modern

Ali Masduki
Dukung Asian Games 2018, Mahasiswa Ubaya Suguhkan Tarian Modern
Mahasiswa Ubaya menyajikan kreasi tari modern yang ditutup dengan flashmob membentuk formasi tulisan Asian Games 2018, di halaman Ubaya, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/8/2018). Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Puluhan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) menyuguhkan kreasi tari modern yang ditutup dengan flashmob membentuk formasi tulisan Asian Games 2018. Kegiatan ini berlangsung di halaman Ubaya Surabaya, Selasa (21/8/2018). Sekitar 60 mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memainkan tarian tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap atlet Indonesia yang sedang berlaga di arena Asian Games, Jakarta-Palembang.

Koordinator Dance Performance Ubaya, Donny Candra Kurnia mengatakan, tarian modern ini terinspirasi meriahnya selebrasi Opening Ceremony Asian Games 2018. “Momentum ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, membuat kami semakin bangga dan ingin ikut mengambil bagian menyemangati para atlit yang akan bertanding memberikan kemampuan terbaiknya,” ujar Donny Candra Kurnia.

Donny menjelaskan, tarian yang ditampilkan merupakan kreasi dari mahasiswa berbagai jurusan. Selain tarian, juga melibatkan beberapa cabang olahraga yang ada di Asian Games 2018 seperti basket, bulutangkis, renang, angkat beban, taekwondo, sepak bola. Pada akhir penampilan akan ditutup dengan flashmob dan membentuk formasi tulisan Asian Games 2018.

“Persiapan yang dilakukan hanya dua hari, tergolong singkat karena terinspirasi langsung setelah Pembukaan Asian Games 2018 lalu. Ketika ide tercetus, saya kumpulkan beberapa teman dan memutuskan untuk tampilkan kreasi tari modern. Ide tarian merupakan hasil diskusi dengan teman saya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari,” ungkap Donny, mahasiswa Fakultas Teknik Ubaya.

Donny juga berharap agar masyarakat secara umum tidak hanya sekedar larut dalam semarak pelaksanaan Asian Games 2018, tapi dapat menyalurkan energi positif untuk memberikan dukungan bagi atlet Indonesia, dan menjadi tuan rumah bagi negara peserta Asian Games 2018.  



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif