Hindari Ormas, Rocky Gerung Naik Ambulans ke Unmuh Jember

Kamis, 07 Maret 2019 - 21:03 WIB
Hindari Ormas, Rocky Gerung Naik Ambulans ke Unmuh Jember
Meski ada ancaman dari beberapa ormas di Jember, Jawa Timur namun Rocky Gerung tetap mendatangi Universitas Muhammadiyah Jember untuk memberi kuliah umum. Rocky Gerung saat bertemu dengan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah. Foto Ist
A A A
JEMBER - Meski ada ancaman dari beberapa ormas di Jember, Rocky Gerung tak mau ambil pusing adanya ancaman ormas saat mengunjungi Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember.

Rocky datang untuk memberi kuliah umum, Kamis (7/3/2019). Menariknya Dosen Filsafat Universitas Indonesia ini datang dengan cara ganti mobil menggunakan ambulans untuk menuju ke gedung pertemuan di kawasan kampus Unmuh Jember.

Penjagaan pun dilakukan oleh mahasiswa Unmuh Jember berikut Menwa membantu aparat kepolisian. Aparat kepolisian dari Polres Jember yang disiagakan di Kawasan Kampus Universitas Muhamadiyah Jember juga terlihat bersiaga dengan senjata laras panjang.

Mereka mengamankan mengantisipasi aksi massa yang akan menggagalkan kuliah umum dengan pembicara utama Rocky Gerung dengan tema menakar demokrasi dengan akal sehat

“Kuliah umum tersebut berjalan aman dan lancar meski dihantui ancaman akan adanya ormas dan warga yang akan menggagalkannya,” Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (7/3/2019).

Sementara di sela sela rehat sebelum kegiatan utamanya Rocky Gerung bertemu dengan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhamadiyah Jember. Bahkan Rocky Gerung berseloroh bahwa orang pintar dan sehat itu adalah produk Muhammadiyah.

Rocky Gerung menjadi sorotan dan sempat mendapat ancaman ormas di Jember karena berbagai statementnya antara lain kitab suci merupakan fiksi dan salah satu ulama dikatakan mirip kambing.

Hal inilah yang memicu beberapa Ormas Islam khususnya di Jember geram dan berencana akan membatalkan kegiatan Rocky Gerung di Jember. Namun hingga berakhirnya kegiatan kuliah umum itu tak ada aksi dari Ormas Islam yang akan membatalkan kegiatan Rocky Gerung tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1645 seconds (0.1#10.140)