Bocah SD di Bojonegoro Tewas Tenggelam di Irigasi Persawahan

Jum'at, 08 Maret 2019 - 14:22 WIB
Bocah SD di Bojonegoro Tewas Tenggelam di Irigasi Persawahan
Lokasi Tenggelamnya Bocah SD bernama Moh Rafli Ramadhani (9) Tenggelam di Dusun Barong, Desa Ngambar, Suberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Foto: Syaiful Islam)
A A A
SURABAYA - Moh Rafli Ramadhani (9) warga Desa Tlogohaji, Sumberrejo tenggelam di Irigasi Dusun Barong RT 012/RW 003 Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Peristiwa nahas itu berawal ketika korban pergi ke rumah kakek-neneknya bersama tiga temannya dengan menaiki sepeda ontel. Rumah kakek-nenek korban berada di Desa Ngampal. Kemudian di tengah perjalanan korban bersama ketiga temannya bermain dan berenang di Irigasi persawahan dengan kedalaman air 1,5 meter.

Apesnya, korban tenggelam karena debit air sedang meningkat karena sering turun hujan akhir-akhir ini. Mengetahui korban tenggelam, ketiga temannya pergi mencari bantuan. Para teman korban meminta bantuan pada Mbah Jo yang sedang menggembala kambing di sawah, yang tidak jauh dari Irigasi.

Kemudian Mbah Jo minta bantuan kepada warga lain yakni Alip, yang sedang mencangkul di sawah. Lalu mereka langsung bergegas menolong korban yang tenggelam. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong.

Selanjutnya dilaporkan kepada Perangkat Desa dan Polsek Sumberrejo. Tak lama berseleng, anggota polisi mendatangi lokasi dan memeriksa jenazah bocah malang itu.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh. Badan korban berwarna kebiruan karena kekurangan oksigen, dan wajahnya terlihat pucat," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (8/3/2019).

Barung menerangkan, saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga. Pihaknya mengimbau kepada pada orangtua supaya selalu menjaga dan mengawasi anaknya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)