Madura United Tahan Imbang Jawara Liga I Persija Jakarta

Jum'at, 08 Maret 2019 - 20:54 WIB
Madura United Tahan Imbang Jawara Liga I Persija Jakarta
Madura United Tahan Imbang Jawara Liga I Persija Jakarta
A A A
SLEMAN - Madura United bukanlah tim kemarin sore. Buktinya berhasil menahan imbang Jawara Liga 1, Persija Jakarta.

Madura United menahan imbang Macan Kemayoran---julukan Persija, pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019).

Persija nyaris mempermalukan Sape Kerrab -julukan Madura United, sebelum Aleksandar Rakic membuat skor imbang 2-2.

Persija yang harus membagi konsentrasi untuk laga penyisihan Grup G AFC Cup 2019 melawan wakil Myanmar Shan United, di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (12/3/2019) menurunkan mayoritas pemain pelapis.

Pelatih Ivan Kolev melakukan rotasi besar dengan hanya menurunkan tiga pemain yang menjadi starter saat menang 5-0 atas Boreno FC di laga pembuka, yakni Silvio Escobar, Dany Saputra, dan Ryuji Utomo. Sedangkan penjaga gawang
Andritany Ardhiyasa digantikan Daryono.

Persija pun kebobolan setelah Aleksandar Rakic mengoyak gawang Daryono pada pada menit ke-35. Keunggulan Madura United bertahan hingga akhir babak pertama. Statistik menunjukkan, Persija hanya melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dan dua melebar di babak pertama.

Sedangkan Madura United melapaskan tiga tembakan tepat ke gawang dan satu berbuah gol. Penguasaan bola, Madura United lebih dominan dengan 56% berbanding 44% milik Persija.
Di babak kedua, Persija tampil lebih menekan. Bruno Matos akhirnya memecah kebuntuan Macan Kemayoran lewat gol di menit ke-53, dan Ryuji Utomo membuat Persija berbalik unggul enam menit berselang (59).

Namun, di akhir laga Aleksandar Rakic menghindarkan Madura United dari kekalahan. Striker asal Serbia berusia 32 tahun itu mencetak gol penyeimbang di menit ke-68. Tak ada lagi gol tercipta setelah itu di kedua kubu.

Dengan hasil ini, Persija masih menguasai klasemen Grup D dengan empat angka, unggul selisih gol dari Madura United yang mengemas poin sama. Di laga pembuka, Sape Kerrab menang atas tuan rumah PSS Sleman 2-0.

Sebelum laga, Pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan dalam tujuh hari ke depan Macan Kemayoran menghadapi jadwal padat. Mereka menjalani tiga pertandingan dalam waktu sepekan. “Ya, kami dipaksa membuat rotasi. Saya siapkan pemain yang tidak bermain di laga pertama."
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)