Persebaya Cari Solusi Ditinggal Empat Defender Andalan Ke Timnas

Sabtu, 09 Maret 2019 - 08:09 WIB
Persebaya Cari Solusi Ditinggal Empat Defender Andalan Ke Timnas
Persebaya Cari Solusi Ditinggal Empat Defender Andalan Ke Timnas
A A A
BANDUNG - Persebaya tidak bisa menurunkan lima pemain saat melawan PS Tira Persikabo di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 pada Selasa (12/3/2019).

Ruben Karel Sanadi, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay yang dipanggil Tim Nasional.

Dari lima pemain tersebut, empat di antaranya di posisi defender. Kehilangan empat pengawal benteng andalan membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tidak panik. Djanur mengatakan bakal mengoptimalkan pemain yang ada untuk mengganti posisi keempatnya.

"Kami kehilangan beberapa pemain, jadi bisa mencoba pemain lain di ajang pramusim ini. Meski begitu, gaya permainan kami tidak berubah,” kata Djanur seperti dikutip dari laman Persebaya.id. ''Yang akan tampil juga bisa mengisi kekosongan itu, mereka tidak pernah mengecewakan,”imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Persebaya dan PS Tira Persikabo sama-sama mengoleksi enam angka dari dua pertandingan. Dalam laga terakhir, kedua tim akan berlomba untuk jadi juara Grup A. Sesuai regulasi, tim yang mendapat tiket ke perempat final merupakan lima juara grup dan tiga runner-up terbaik. Persebaya cukup hasil seri untuk jadi pemuncak klasemen akhir Grup A.

"Kami memandang semua pertandingan itu penting. Entah itu nanti seri atau kalah, saya rasa dengan enam poin masih bisa lolos. Kami tetap optimis (lolos),”ungkapnya.

Lebih lanjut, Djanur mengatakan PS Tira Persikabo akan tetap perkasa meski kehilangan striker utamanya, Osas Saha dan bek Manahati Lestusen. Saha absen lantaran mendapat kartu merah pada menit ke-36 setelah ketahuan menyikut bek kiri Perseru M. Irfan Febrianto. Sedangkan Manahati absen karena bergabung dengan TC timnas Indonesia besutan Simon McMenemy.

"Saya tahu semua pemain mereka berkualitas. Seperti halnya kami, menurut saya bukan masalah sebetulnya bagi mereka yang kehilangan satu dua pemain. Sementara kami kehilangan lima pemain. Kami tidak akan meremehkan lawan,” aku Djanur.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)