BUMN 'Keroyokan' Bantu Korban Banjir di Jawa Timur

Sabtu, 09 Maret 2019 - 08:34 WIB
BUMN Keroyokan Bantu Korban Banjir di Jawa Timur
Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau posko penanganan korban banjir di Madiun, Jumat (8/3/2019). Foto/Ist
A A A
MADIUN - Seperti diketahui, Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir diguyur hujan deras sehingga mengakibatkan 15 kabupaten terendam banjir.

Untuk itulah Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi posko penanganan banjir di Madiun. Kelima belas kabupaten itu antara lain Kabupaten Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Probolinggo, Gresik, Pacitan, Tranggalek, Ponorogo, Lamongan dan Blitar.

Begitu tiba di posko, Menteri Rini mendapat paparan dari petugas soal kondisi para pengungsi. Usai mendapatkan paparan, Menteri Rini menegaskan, Kementerian BUMN telah menugaskan seluruh perusahaan BUMN untuk bergerak cepat agar ikut membantu korban banjir. Seperti membuat dapur umum di posko pengungsian di Madiun.

"Tim kita langsung ke lapangan untuk membantu dapur umum. Masalah listrik hampir semua bermasalah dengan listrik. Maka PLN secepatnya untuk membantu mereka. Kami membantu secara program CSR kita," kata Menteri Rini di Posko BUMN di Balerejo, Madiun, Jumat (8/3/2019).

"Di sini ada juga Bulog. Mungkin apapun kita bisa komunikasi. Di sini ada Jasa Tirta dan INKA. Komunikasi saja dengan kita," lanjut Menteri Rini.

Hingga kini sejumlah BUMN telah menyalurkan bantuan dengan total Rp981 juta yang disalurkan ke posko. Bantuan itu berasal dari Askrindo yang mengirimkan paket sembako Rp25 juta.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9593 seconds (0.1#10.140)