Silaturahmi ke Ponpes Darussalam Garut, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Sabtu, 09 Maret 2019 - 20:36 WIB
Silaturahmi ke Ponpes Darussalam Garut, Prabowo Didoakan Jadi Presiden
Ribuan warga Garut, Jawa Barat, memadati lapangan Ponpes Darussalam untuk melihat Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang melakukan kunjungan ke ponpes tersebut.Foto/Istimewa
A A A
GARUT - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

Kedatangan Prabowo disambut meriah oleh ribuan masyarakat khususnya emak-emak dan para santri yang melantunkan salawat badar.

Kedatangan Prabowo disambut langsung ketua yayasan Ponpes Darussalam, KH Abdul Halim. KH Abdul Halim mengatakan, masyrakyat Garut mendapat kehormatan besar atas kunjungan Prabowo. Masyarakat setia menunggu kedatangan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sejak pagi meski matahari sedang terik.

"Para jamaah sudah hadir menunggu sejak pukul 08.00 WIB. Jamaah dan masyarakat tetap setia menunggu. Kunjungan ini adalah kehormatan bagi kami," kata KH Abdul Halim dalam siaran tertutlis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (9/3/2019).

Kepada Prabowo, KH Abdul Halim bercerita sejatinya minggu ini dirinya tengah berkunjung ke Tanah Suci Mekkah. Namun, kunjungan itu dipercepat demi menyambut kedatangan Prabowo.

"Kenapa saya mempercepat kunjungan saya, karena sebagai tuan rumah akan sangat tidak etis saat kedatangan Pak Prabowo saya tidak ada di rumah," ujarnya.

Sebagai salah satu pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Garut, KH Abdul Halim berdoa untuk keselamatan bangsa dan untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga di pemilu 2019. "Secara kultural kami adalah NU, kita semua yang hadir memiliki tanggung jawab memenangkan paslon nomor 02. Inshaa Allah 17 April kita akan mendapat Presiden baru," kata KH Abdul Halim diamini masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas sambutan para kiai dan ulama serta masyarakat Garut. Prabowo mengaku kaget, niatnya untuk sowan dan silaturahmi ke para kiai justru disambut meriah oleh ribuan masyarakat.

"Terima kasih doa yang telah dipanjatkan para ulama dan kiai. Terima kasih atas antusiasme masyarakat Garut yang sudah menunggu sejak pagi. Hari ini saya penuhi janji saya untuk bersilaturahmi dengan rakyat Garut," kata Prabowo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9214 seconds (0.1#10.140)