Meriahkan Asian Games, Kota Malang Gelar Produk Unggulan

Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:00 WIB
Meriahkan Asian Games, Kota Malang Gelar Produk Unggulan
Berbagai produk unggulan karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Malang, turut dipamerkan di ruang pamer produk unggulan Asian Games 2018, di Jakarta, dan Palembang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Produk-produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM) Kota Malang, turut memeriahkan ajang Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta, dan Palembang.

Sebanyak lima Subsektor Ekonomi Kreatif, binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, turut andil dalam pameran UMKM yang digelar di Opi Mall, pada 18 Agustus-2 September 2018.

Pameran UMKM ini, sengaja digelar untuk menyemarakkan Asian Games XVIII karena lokasinya dekat dengan Stadion Jakabaring, di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Berbagai produk unggulan dari seluruh daerah di Indonesia, turut dipamerkan.

Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, selain mengenalkan produk hasil buah tangan lima subsektor ekonomi kreatif, Pemkot Malang juga andil dalam workhsop dan fashion, hingga memberikan pelatihan membatik, dan membuat keramik kepada pengunjung yang hadir.

"Peserta dari Kota Malang, ada dari Hotel, Sundari Batik, Pokdarwis Tempe Sanan, Keramik Dinoyo, Malag Creative Fusion, hingga Malang Travel, yang kesemuanya ada di bawah binaan Disbudpar," ujar Ida.

Keikutsertaan dalam kegiatan ini, menurutnya selain menunjukkan kualitas produk UMKM Kota Malang, juga sebagai salah satu upaya menarik wisatawan. Pasalnya, para pengunjung dalam pameran tersebut, tidak saja warga Palembang, melainkan juga para peserta dan suporter Asian Games dari berbagai negara.

"Kita berharap dengan keikutsertaan pada pameran ini, bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Malang, ke masyarakat internasional. Gelaran Asian Games di Palembang, menjadi momentum yang sangat baik untuk promosi Kota Malang," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7803 seconds (0.1#10.140)