Pentolan Aremania Yuli Sumpil Tegur Keras Suporter Bandel

Senin, 11 Maret 2019 - 21:19 WIB
Pentolan Aremania Yuli Sumpil Tegur Keras Suporter Bandel
Yuli Sumpil melakukan hal itu karena ia ingin Aremania berkomitmen mewujudkan pertandingan bebas dari insiden dan kericuhan antarsuporter / Instagram aremafans
A A A
MALANG - Yuli Sumpil, dirigen Aremania, kembali membuat heboh penggemar sepak bola di Tanah Air. Ini berkaitan dengan aksinya yang melempar sepatu kepada oknum Aremania.

Saat itu Persela Lamongan mengalahkan Arema dengan skor 1-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (9/3) lalu.

Aksi menghebohkan pentolan Aremania itu pertama kali dipublikasikan aremafans pada akun Instagramnya. Video berdurasi kurang dari satu menit itu mempertontonkan ketegasan Yuli Sumpil ketika ada oknum Aremania yang mencoba membuat onar di tengah pertandingan dengan melemparkan botol ke lapangan.

Sontak, emosi Yuli Sumpil pun terpancing. Ia mencoba untuk meredakan ketegangan, namun oknum Aremania itu tetap tak mendengarkan perintahnya. Akibatnya, pentolan Aremania itu melepaskan sepatu yang dipakainya dan melemparkan ke oknum Aremania yang membuat onar tersebut.

Yuli Sumpil melakukan hal itu karena ia ingin Aremania berkomitmen mewujudkan pertandingan bebas dari insiden dan kericuhan antarsuporter. "Beliau sempat marah di pertengahan babak kedua lantaran oknum aremania mencoba melempar botol ke arah lapangan. Beliau hanya menginginkan agar tim kebanggaan, tidak terkena imbas dari perbuatan tersebut nanti bakal berbuah sanksi kembali #respect," caption aremafans, dalam postingan video tersebut.

Yuli mengakui bahwa ia berang terhadap ulah segelintir oknum Aremania pada pertandingan tersebut dan aksi lempar sepatu itu merupakan spontanitas. Pria dengan dandanan eksentrik ini melakukan hal itu lantaran geram karena sudah memberi peringatan tapi oknum tersebut tetap membandel.

"Saya sudah bilangin jangan lempar-lempar ke dalam lapangan, nyanyi saja, marahin pemain kalau bermain jelek. Tapi masih lempar-lempar, langsung saya lempar sepatu," tegas Yuli.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)