Kawasaki dan Honda Tunggu Yamaha Keluarkan Motor Model Klasik

Rabu, 13 Maret 2019 - 11:29 WIB
Kawasaki dan Honda Tunggu Yamaha Keluarkan Motor Model Klasik
Yamaha SR400. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Kehebatan dan ketangguhan pabrikan Kawasaki bermain di motor klasik mulai mendapat persaingan dari kompetitor sejatinya, Honda yang terus mengamati.

Namun sayang rival terberat Honda, Yamaha sendiri hingga saat ini belum menunjukan tanda-tanda akan meluncurkan motor model klasik.

Padahal seperti kita ketahui Yamaha sendiri punya beberapa motor berdesain klasik dan sudah dipasarkan dibeberapa negara Asia, bahkan yang sangat legendaris yakni SR400 dan SR 500 terkenal sukses di Amerika Serikat dan Eropa. BACA JUGA: Lebih Keren dari Verza, Honda Hadirkan Penantang Kawasaki W175

Yamaha Indonesia 2018 lalu melalui Manager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro mengungkapkan Yamaha hingga saat ini belum ada rencana menghadirkan motor model klasik di Indonesia, walaupun Yamaha global punya banyak model varian klasik sebut saja SR Series.

"Belum ada rencana, hingga saat ini Yamaha belum melihat model klasik menjadi motor yang sangat dibutuhan konsumen. Namun permintaan pelanggan Yamaha tinggi tentunya kita Siap," tutur Anton kepada SINDOnews di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Yamaha SR400 telah diperbarui pada 2018 lalu, dengan memliki tampilah old school. motor ini mampu utuk menjelma dan menjadi motor klasik namun telah dibekali dengan teknologi mesin terkini. teknologi – teknologi terkini tersebut misalnya saja seperti pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang silinder mencapai 500 cc yang telah dipercayakan pada teknoilogi sistem injeksi. untuk rangkanya sendiri motor Yamaha SR400 ini mengenakan rangka baja tubed yang dibingkai dengan cradle semi double.

Faktanya motor Yamaha SR500 hingga saat ini menjadi salah satu dari motor – motor sport klasik yang menjadi primadona bagi para builder atau modifikator di seluruh dunia. mengenai harganya sendiri untuk motor Yamaha SR400 terbaru 2014 ini dibandrol dengan harga mulai dari USD 5.990 atau jika dikurskan ke mata uang rupiah setara dengan harga 68 jutaan rupiah.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diberikan pada motor Yamaha SR500 ini/ untuk mesinnya sendiri motor Yamaha SR400 telah diersenjatai dengan mesin berkapasitas 399 cc dengan rasio kompresi mencapai 8:5:1. sistem pembakaran yang diberikan pada motor ini juga cukup bagus dan terkini yakni dengan menggunaan Fuel Injection EFI.

Di sisi transmisi untuk memberikan kenyamanan yang terbarik motor Yamaha SR500 telah dibekali dengan gear box 5 speen dan final drive menggunakan chain. suspensi depan yang diberikan menggunakan teleskopik fork sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi swingarm. kapasitas tangki bahan baar yang disediakan juga sangatlah besar dan mampu untuk menampung bahan bakar sampai dengan kapasitas 3.2 galon.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5070 seconds (0.1#10.140)