PWPM Jatim Dukung IISC Gagasan Khofifah Indar Parawansa

Rabu, 13 Maret 2019 - 14:32 WIB
PWPM Jatim Dukung IISC Gagasan Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur (PWPM Jatim) di Gedung Grahadi. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur mendukung penuh gagasan Indonesia Islamic Science Park (IISC) yang digulirkan oleh Gubernur Khofifah.

Ditemui di gedung Grahadi (12/03/2019) Khofifah Indar Parawansa menjelaskan secara detail tentang IISC. Sebuah gagasan tentang museum kontemporer yang diharapkan menjadi icon peradaban Indonesia dimata dunia.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Jawa Timur mengharapkan “semoga dalam pertemuan malam ini bisa terwujud synergi Jawa Timur, dari sisi religiusitas yang lebih moderasi, kami berharap Pemuda Muhammadiyah bisa melakukan peran yang bisa menjangkau dan melayani rakyat Jawa Timur melalui titik titik strategis”.

“Saya ingin membangun satu aliansi atau kemitraan yang kuat di titik-titik yang dikuasai oleh Pemuda Muhammadiyah bersama elemen elemen ormas pemuda lainnya dalam bentuk MoU yang berkelanjutan, kenapa? karena saya punya mimpi 10 tahun lalu, yakni ingin membentuk ekonomi syariah yang kuat dimana agar segera diwujudkan di provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Selain itu juga mantan Mensos era Jokowi juga menjelaskan tentang keinginannya terkait IISC. “Saya juga ingin memiliki Indonesia Islamic Science Park ( IISC) dimana isinya adalah 20 persen edukasi( pendidikan), 30 % art (seni), 50% entertainment ( hiburan), ini adalah obsesi besar, saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam di Indonesia melalui Provinsi Jawa Timur akan menampilkan Islam yang Rahmatan Lil Aalamiin, Islam yang moderat, Islam yang sejuk dan Islam yang penuh kasih sayang, mohon dukungan pemuda Muhammadiyah Jawa Timur untuk kita kawal bersama agar IISC ini segera terealisasi,“ ungkapnya.

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah mengungkapkan gagasan tentang berdirinya IISC adalah sebuah terobosan untuk mengenalkan Jatim di mata dunia. IISC adalah semacam museum kontemporer yang menjadi penanda kemajuan zaman. Mereka yakin karena gagasan Gubernur Jatim adalah sebuah terobosan yang fenonemal dan futuristik. Pemuda Muhammadiyah dengan potensi yang ada siap mendukung gagasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, pertemuan juga membahas tentang pelantikan Pemuda Muhammadiyah Jatim yang akan dihelat pada 17 Maret 2019. Pemuda Muhammadiyah berharap Gubernur Jawa Timur bisa hadir memberikan stadium generale.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)