Bus Dibakar Masa, Gara-gara Tabrak Pengendara Motor

Rabu, 13 Maret 2019 - 23:57 WIB
Bus Dibakar Masa, Gara-gara Tabrak Pengendara Motor
Sebuah bus angkutan umum di Jalan Wates seputaran Pasekan Balecatur, Gamping, Sleman DIY dibakar massa, Rabu malam (13/3/2019). Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Massa yang merah, nekad membakar Bus Antar Jaya AD 1644 CF di Jalan Wates seputaran Pasekan Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Rabu (13/3/2019) malam.

Kemarahan masa ini diduga dipicu karena bus tersebut telah menabrak seorang pengendara motor.

Akibat aksi anarkistis tersebut, lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan cukup panjang sehingga arus lalu lintas dari arah barat menuju Yogyakarta sementara dialihkan.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP M. Faisal Pratama dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews mengatakan, tabrakan maut tersebut terjadi pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Bus Antar Jaya yang dikemudikan Joko Sundarto, Warga Mranggen RT 01 RW 11 Matesih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, sama-sama dengan sepeda motor melaju dari arah barat ke timur, dengan posisi sepeda motor di depan bus.

"Sesaat sebelum terjadinya kecelakaan sepeda motor bermaksud berbelok ke kanan, dan karena jarak sudah dekat bus membentur sepeda motor sehingga pengendara sepeda motor terpental kekanan. Pengendara sepeda motor tertabrak bus dan mengalami kritis," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Faisal, membuat massa marah dan langsung melakukan pembakaran terhadap bus.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)