alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Tips Mengkreasikan Cumi Goreng Tepung dengan Cabai Pedas

Diana Rafikasari
Ini Tips Mengkreasikan Cumi Goreng Tepung dengan Cabai Pedas
Cumi Goreng Tepung memang nikmat, tetapi Anda bisa menambah cita rasa dengan menambahkan cabai yang membuat olahan ini terasa beda. Foto/Istimewa.

SURABAYA - Mau menyantap seafood untuk bersantap hari ini? Olahan cumi bisa menjadi pilihan yang pas dan cocok untuk disantap bersama-sama kawan atau keluarga.

Dibanding ikan goreng atau udang, olahan cumi, seperti Cumi Goreng Tepung bisa dikreasikan dengan cabai pedas yang gurih dan menggoyang lidah.

Cara membuatnya juga mudah, termasuk untuk pemula. Tertarik membuatnya? Berikut resep Cumi Goreng Tepung dengan cabai pedas seperti dikutip akun Instagram @masaktv. (Baca juga: 5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di dalam Freezer).



Bahan-bahan:
Bahan tepung basah cumi:
300 g cumi
1 sdm saus tiram
1 btr putih telur
2 sdm maizena
½ sdm tepung terigu
Lada
Garam

Bahan tepung kering cumi:
2 sdm tepung maizena
4 sdm tepung terigu

Bahan campuran cabai garam:
3 buah cabai merah keriting
3 buah cabai rawit merah
3 btg daun bawang
½ siung bawang bombai
11 siung bawang putih

Cara membuat:
Siapkan mangkuk. Campur cumi, saus tiram, putih telur, tepung maizena, tepung terigu, lada, dan garam. Aduk rata. Balut cumi dengan campuran adonan tepung kering. Sementara itu, panaskan minyak banyak untuk deep frying. Goreng cumi hingga berwarna coklat keemasan dan garing. Tiriskan.

Panaskan minyak. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan bawang bombay, cabai merah keriting, cabai rawit, dan daun bawang. Masukkan cumi yang sudah digoreng. Beri lada, garam, dan gula. Matikan api. Angkat. Cumi goreng tepung dengan cabai pedas siap dihidangkan.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif