alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolda Jatim: Petinggi Parpol Kena OTT Diperiksa Intensif di Ruang Tipeter

Rahmat Ilyasan
Kapolda Jatim: Petinggi Parpol Kena OTT Diperiksa Intensif di Ruang Tipeter
Usai salat Jumat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jawa Timur, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan memberikan keterangan terkait adanya pemeriksaan petinggi parpol, Jumat (15/3/2019)

SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan adanya pemeriksaan diduga ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy).

Rommy saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK di ruang  Tipiter Direskrimsus  Polda  Jawa Timur mulai pukul 09.00 WIB  pagi tadi hingga saat ini.

Pernyataan tersebut diungkapkannya usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jawa Timur. Kapolda juga membenarkan adanya peminjaman ruangan oleh penyidik KPK .



Namun Kapolda belum menjelaskan secara tegas siapa nama orang yang diperiksa Polda Jawa Timur karena masuk otoritas KPK.
Kapolda Jatim: Petinggi Parpol Kena OTT Diperiksa Intensif di Ruang Tipeter
Petugas membawa barang bukti operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap petinggi parpol. Foto/Ist

Hingga kini para wartawan masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik KPK.

Sementara itu Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh penyidik KPK yang berlokasi di Jawa Timur.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Diduga pihak yang diamankan dari petinggi salah satu partai politik. Untuk menentukan status pihak yang diamankan dalam OTT tersebut KPK akan menentukannya usai pemeriksaan.

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," jelas Agus.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para terduga pelaku yang diamankan. "Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," tutur Agus.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif