OTT KPK di Kemenag Jatim Berlangsung Senyap

Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:53 WIB
OTT KPK di Kemenag Jatim Berlangsung Senyap
Kantor Kemenag Jatim di Sidoarjo. Foto/Dok
A A A
SIDOARJO - Suasana kantor Kanwil Kemenag Jatim di Sidoarjo Jumat (15/3/2019) siang tampak sepi setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan seorang petinggi partai politik tadi pagi. Tidak ada satupun pegawai Kemenag Jatim yang mau memberikan keterangan terkait OTT KPK tersebut.

Sementara menurut saksi seorang petugas keamanan setempat menyebutkan, sebelum salat Jumat ada petugas dari kepolisian dan sejumlah orang berpakaian sipil masuk ke dalam kantor Kemenag Jatim. (Baca juga: Kapolda Jatim: Petinggi Parpol Kena OTT Diperiksa Intensif di Ruang Tipeter).

Karyawan Kemenag yang baru saja melaksanakan salat Jumat, semuanya diam. Bahkan ruang receptionist kantor yang biasa ditunggui oleh karyawan tampak sepi, tidak ada yang berada di ruangan itu. Bahkan sejumlah karyawan memilih menghindari sejumlah awak media yang datang untuk mencari informasi terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK. (Baca juga: Kabid Humas Polda Jatim Benarkan Romahurmuziy Kena OTT KPK)

Sementara menurut keterangan saksi petugas keamanan kantor Kemenag, Mardianto yang kebetulan jaga pagi di depan kantor antara pukul 09.00 WIB - 10.00 WIB mengatakan, ada petugas kepolisian setempat yang datang masuk ke dalam kantor Kemenag Jatim.

Mereka, kata, Mardianto, menggunakan 2 mobil. Petugas berpakaian seragam polisi dan sejumlah orang berpakaian sipil masuk ke dalam kantor dan beberapa saat kembali keluar kantor. “Informasi OTT KPK dikantor Kemenag Jatim ini berlangsung senyap sehingga tidak ada karyawan yang mengetahui,” kata Mardianto.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)