alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penangkapan Romy Bukti Jokowi Tak Pandang Bulu Berantas Korupsi

Lukman Hakim
Penangkapan Romy Bukti Jokowi Tak Pandang Bulu Berantas Korupsi
Ketua TKD Jatim Machfud Arifin. Foto/SINDONews/Lukman Hakim

SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Pemenangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menyikapi penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penangkapan tersebut dianggap sebagai bukti bahwa pemerintahan Joko Widodo tidak pandang bulu dalam pemberantasan korupsi.

Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin mengatakan, ketika ada yang menyebut bahwa pemerintahan Jokowi tebang pilih, hal itu menjadi terbantahkan. Semua yang diduga terlibat korupsi, akan diberantas, meskipun itu partai pendukung. PPP merupakan salah satu dari 10 partai yang mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Ini membuktikan Pak Jokowi tidak pandang bulu (dalam pemberantasan korupsi). Siapapun itu akan ditindak. Tidak tumpul ke bawah tajam ke atas,” ujarnya, Jum’at (15/3/2019).



Machfud menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke KPK. Siapapun yang terlibat akan diproses secara hukum. Kasus penangkapan tersebut, kata dia, juga tidak ada pengaruhnya sama sekali terhadap elektabilitas Jokowi, terutama di Jatim. Justru saat ini elektabilitas capres nomor urut 01 itu terus bergerak naik.

“Saat ini kami tetap fokus pada pemenangan Pak Jokowi di Jatim. Semua harus sama-sama berjuang untuk mengoptimalkan pemenangan Pak Jokowi,” katanya.

Diketahui, Romy diamankan penyidik KPK di kantor Kemenag Jatim. Sejauh ini belum diketahui perkara apa yang menjerat Romy sehingga harus terseret ke masalah hukum



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif