alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Risma Ajak Anggota ASDEKSI Diajak ke Festival Rujak Uleg

Aan Haryono
Risma Ajak Anggota ASDEKSI Diajak ke Festival Rujak Uleg
Para peserta forum Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) akan berkeliling Surabaya termasuk ke Festival Rujak Uleg.Foto/ist

SURABAYA - Kota Surabaya menjadi tuan rumah dalam forum Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) di JW Marriot Hotel Surabaya, Jumat (15/3/19).

Forum yang diikuti 1.100 orang yang terdiri dari 300 Sekwan dan jajaran lain dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia itu akan diajak untuk melihat langsung Festival Rujak Uleg.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  mempersilahkan para tamu untuk berkeliling menyaksikan keindahan Kota Surabaya. Bahkan, ia pun bersedia memberikan fasilitas bus untuk membantu keliling para tamu selama berada di Kota Pahlawan.



Para peserta forum akan diajak melihat air mancur menari dan berbagai fasilitas public yang ada di Surabaya. Risma juga mengundang para peserta workshop nasional itu untuk hadir dalam acara Festival Rujak Uleg yang akan digelar Minggu (17/3/2019) di Jalan Kembang Jepun.

Acara itu akan meriah karena para pesertanya akan memakai kostum unik dan akan memecahkan dua Rekor MURI sekaligus. “Jadi, Sabtu malamnya bisa lihat air mancur menari, terus minggu paginya silahkan kalau mau hadir ke festival Rujak Uleg,” kata Risma.

Wali Kota yang juga menjabat sebagai Presiden United Cities Local Governments Asia-Pacific (UCLG ASPAC) ini mengatakan, di Surabaya terdapat beberapa fasilitas public yang bisa dinikmati oleh para peserta. Salah satunya yang bisa dinikmati adalah taman, termasuk Taman Harmoni yang merupakan bekas lahan TPA.

“Kami juga punya Wisata Kalimas, biasanya tamu saya senang kalau naik perahu di Kalimas. Di Surabaya juga ada Air Mancur Menari yang sangat indah. Monggo silahkan keliling-keling mumpung di sini,” jelasnya.

Ketua Umum ASDEKSI Tri Puguh Priyadi mengatakan pertemuan kali ini dihadiri oleh 1.100 orang yang terdiri dari 300 Sekwan dan jajaran lain dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Ia memastikan bahwa antusias peserta untuk datang ke Surabaya sangat tinggi dan terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir.

“Terlebih lagi, Kota Surabaya ini memiliki kemajuan pembangunan yang sangat pesat dari pada kota-kota lain di Indonesia dan merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta,” katanya.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif