Gunakan Shockbreaker Canggih, Honda Gold Wing Terbaru Dipamerkan

Sabtu, 16 Maret 2019 - 07:01 WIB
Gunakan Shockbreaker Canggih, Honda Gold Wing Terbaru Dipamerkan
Honda Gold Wing. Foto/Youtube
A A A
JAKARTA - Pabrikan motor Honda memamerkan produk ikoniknya, Gold Wing edisi anyar dengan menggunakan teknologi Shocbreaker terbaru.

Gold Wing edisi terbaru ini sengaja dibangun untuk merayakan eksistensi sejak model pertama GL1000 mengaspal pada 1974 silam.

Seperti dilansir dari xedoisong, Dalam penyegarannya kali ini, Goldwing hadir dengan desain terbaru berikut improvement pada suspensi depan. Upgrade komponen kaki-kaki ini bertujuan untuk menunjang bobot sepeda motor yang bongsor.

Dijelaskan, suspensi depan ini mampu menopang tekanan besar saat hard braking ketimbang garpu konvensional. Tak luput, sistem suspensi depan ini turut membantu stabilitas sepeda motor yang bongsor.

Lebih lanjut, karakter suspensi ini mampu meredam hentakan lebih baik . Selain itu, dijelaskan juga penggunaan suspensi depan tunggal ini juga membantu sentralisasi bobot.

Mengusung mesin 6-silinder berkapasitas 1.832 cc dan dilengkapi sistem audio mumpuni yang terkoneksi lewat iPod.

Hingga kini, tercatat lebih dari 640.000 unit Gold Wing sudah diedarkan di seluruh dunia. Populasi paling besar berada di Amerika utara (AS dan Kanada), disusul negara asalnya Jepang.
Honda Gold Wing 2018 Gunakan Shocbreaker Super Canggih

Gold Wing lahir dari tangan dingin Shoichiro Irimajiri yang saat itu menjabat sebagai kepala proyek. Pengembangan dilakukan tim R&D Honda yang mengambil basis CB750 lansiran 1972.

Makin seksi setelah motor yang dipamerkan berkelir merah menyala, membuat mata pengunjung seakan melirik motor tersebut.

Motor ini juga dibekali suspensi cartridge 45 mm dengan sistem anti-dive, swingarm single-side dengan Pro-Link tunggal shock absorber yang dapat dikendalikan komputer. Roda-roda ditanami dual rem cakram 296 mm dengan kaliper CBS tiga piston.

Untuk kaki-kaki, motor ini menggunakan ban ukuran 70R-18 di bagian depan dan 180/60R-16 ban di bagian belakang.
(wbs)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9628 seconds (0.1#10.140)