Jungkirbalikkan Man United, Wolves Lolos ke Semifinal Piala FA

Minggu, 17 Maret 2019 - 08:05 WIB
Jungkirbalikkan  Man United, Wolves Lolos ke Semifinal Piala FA
Pemain Wolverhampton Wanderers merayakan sukses ke semifinal Piala FA usai menumbangkan Man United. Foto : REUTERS
A A A
WOLVERHAMPTON - Wolverhampton Wanderers secara mengejutkan berhasil menujngkirbalikkan Manchester United di perempat final Piala FA.

Kemenangan 2-1, mengantarkan Wolves akan berlaga di semifinal Piala FA. Jika melihat statistik pertandingan di Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dinihari, United berhasil mendominasi. Peluang demi peluang pun berhasil diperoleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sayangnya semua ancaman yang diberitan Setan Merah tak juga bisa menjebol gawang Wolves.

Setidaknya sampai babak pertama tak ada gol tercipta. Selepas jeda, aksi pemain United makin menjadi. Mereka sama sekali tak memberikan kesempatan Wolves untuk keluar menyerang dan dipaksa bertahan.

Sial bagi United. Alih-alih mencetak gol, mereka malah kebobolan di menit 70. Gol ke gawang Sergio Romero berawal dari aksi Joao Moutinho yang membawa bola di sisi kiri dan mengarahkan bola kepada Raul Jimenez. Sepakan pertama Jimenez diblok lawan, bola kembali dikuasai Jimenez dan melepaskan tembakan cungkil ke pojok gawang Romero.

Terbatasnya waktu membuat United makin menggencarkan serangan guna mencari gol penyeimbang. Upaya mereka terus tak membuahkan hasil.

Sebaliknya Wolves bisa menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan serangan balik cepat. Gol tersebut tak lepas dari kesalahan yang dibuat Luke Shaw yang salah mengamankan bola. Dengan secepat kilat bola dikuasai Ruben Neves untuk selanjutnya disodorkan ke Diogo Jota. Tanpa ampun sepakan kaki kirinya menghujam gawang Romero.

Jelang laga berakhir, United mendapatkan gol hiburan yang dicetak Marcus Rashford. Minimnya waktu akhirnya tak bisa dimanfaatkan United untuk mencetak gol penyama. Akibatnya, United tersisih dari Piala FA. Wolves pun tercatat sebagai klub kedua di Inggris yang bisa menumbangkan United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Susunan Pemain
Wolves (3-5-2)
John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Wily Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota
Cadangan : Ryan Bennett, Ivan Cavaleiro, Helder Costa, Morgan Gibbs-White, Ruben Vinagre, Will Norris, Adama Traore
Pelatih : Nuno Espirito Santo

Manchester (4-3-3)
Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial
Cadangan : David de Gea, Phil Jones, Juan Mata, Andreas Pereira, Marcos Rojo, Fred, Scott McTominay.
Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3424 seconds (0.1#10.140)