alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kandaskan Fulham Kini Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Susanto
Kandaskan Fulham Kini Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen
Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Fulham dengan skor tipis 2-1. Sepakan penalti James Milner membantu The Reds menang. Foto: Reuters/Andrew Couldridge

LONDON - Klub raksasa Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Fulham dengan skor tipis 2-1.

Gol James Milner dari titik putih jadi penentu kemenangan The Reds. Melawat ke markas Fulham di Craven Cottage, London, Minggu (17/3/2019) malam waktu Indonesia, Liverpool memang memasang target menang. Sehingga Juergen Klopp menurunkan skuat terbaiknya sejak awal laga.

Meski begitu kebuntuan Liverpool baru pecah di menit ke-26. Sadio Mane mencetak gol ke gawang Fulham usai memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.



Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 menandai keunggulan Liverpool di paruh pertama laga.

Di babak kedua, gawang Liverpool kebobolan lewat kesalahan komunikasi Van Dijk dan Allison Becker. Kesalahan itu dimanfaatkan Ryan Babel menjadi gol pada menit ke-74. Papan skor berubah 1-1.

Menjelang laga berakhir, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Sadio Mane dijatuhkan di kotak penalti. James Milner yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola pada menit ke-81.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Meski cuma menang tipis 2-1, Liverpool sukses kembali ke puncak klasemen dengan 76 poin dari 31 laga.

Susunan Pemain
Fulham: Sergio Rico, Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan, Jean Michael Seri, Tom Cairney (C), Andre Farnk Zambo A., Floyd Ayite, Aleksandar Mitrovic, Ryan Babel

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif