Pagi Ini Kasau Pimpin Upacara Pembangunan Skadron Sukhoi Su-35

Senin, 18 Maret 2019 - 05:47 WIB
Pagi Ini Kasau Pimpin Upacara Pembangunan Skadron Sukhoi Su-35
Lanud Iswahjudi menyiapkan pembangunan fasilitas Skadron Udara 14, untuk persiapan kedatangan pesawat tempur Sukhoi Su-35. Foto/Ist.
A A A
MADIUN - Pagi ini dijadwalkan Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyus Sutisna melakukan peletakan batu pertama pembangunan Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi.

Skadron Udara 14 yang selama ini menjadi markas bagi pesawat tempur F5 Tiger II, akan dibangun baru dengan penambahan sejumlah fasilitas baru, untuk menyambut kedatangan pesawat tempur baru, yakni pesawat Sukhoi Su-35 produksi Rusia.

Sukhoi Su-35, yang merupakan pesawat jet tempur canggih generasi 4.5 ini, akan menggantikan keberadaan pesawat F5 Tiger II, yang sudah dipensiunkan setelah puluhan tahun mengabdikan diri menjaga kedaulatan langit nusantara.

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Letkol Sus. Hamdi Londong Allo mengatakan, pembangunan fasilitas Skadron Udara 14, ditandai dengan upacara peletakan batu yang akan dipimpin Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, pada Senin (18/3/2019) pagi ini.

"Skadron Udara 14 akan menempati bangunan baru di sebelah barat landasan pacu. Upacara peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kasau, merupakan bangunan untuk hanggar pesawat," ujarnya.

Selain hanggar, fasilitas yang akan dibangun untuk Skadron Udara 14 meliputi taxi way, appron, shelter, dan fasilitas pendukung lainnya.

"Untuk tahun 2019 ini pembangunan akan difokuskan untuk penyelesaian taxi way dan appron. Penyelesaian pembangunan dilanjutkan pada tahun 2020, untuk selter dan hanggar, serta fasilitas pendukung lainnya," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4278 seconds (0.1#10.140)