Rayakan 20 Tahun Album S&M, Metallica Kolaborasi dengan Orkestra

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:33 WIB
Rayakan 20 Tahun Album S&M, Metallica Kolaborasi dengan Orkestra
Metallica siap merayakan 20 tahun album S&M dengan menggelar orkestra bersama San Francisco Symphony Orchestra di New Chase Center, 6 September 2019. Foto/Instagram
A A A
LOS ANGELES - Menandai 20 tahun S&M, Metallica membuat pertunjukan orkestra. James Hetfield dan rekan-rekannya mengumumkan konser digelar di New Chase Center, Amerika Serikat.

Rencananya, dalam konser yang digelar pada 6 September 2019 mendatang, Metallica akan berkolaborasi dengan San Francisco Symphony Orchestra. Sebelumnya, band metal ini sukses menggelar Symphony and Metallica (S&M) pada 1999.

"Silakan bergabung dengan kami untuk pertunjukan satu malam ini saja saat kami merayakan penambahan yang pasti akan menjadi landmark budaya di Bay Area," kata Hetfield.

"Kami senang diundang menjadi bagian darinya dan dengan rendah hati berbagi panggung dengan MTT yang legendaris dan musisi terbaik, San Francisco Symphony," tambahnya.

Di samping poster untuk pertunjukan khusus, Metallica juga menulis di Instagram, dimana para personelnya merasa terhormat dengan pagelaran spesial tersebut.

"Kami merasa terhormat untuk ikut serta dalam Grand Opening of @Chase_Center di San Francisco saat kami merayakan HUT ke-20 S&M! Bergabunglah dengan kami di tempat yang pasti akan menjadi landmark budaya di Bay Area untuk S&M² bersama @SFSymphony dengan Music Director @MTilsonThomas," tulisnya di media sosial.

Seperti diketahui, S&M dirilis pada 23 November 1999 dan merupakan album Metallica terakhir yang menampilkan Jason Newsted sebagai bassis band, menyusul kepergiannya dan posisinya digantikan Robert Trujillo di Januari 2001.

Pada tahun tersebut, lagu-lagu yang ditampilkan dikomposisi oleh Michael Kamen, sang konduktor. Ide awal mengawinkan heavy metal dengan musik klasik, seperti sering diucapkan James Hetfield, yakni gagasan almarhum Cliff Burton.

Cliff sangat menyukai musik klasik, terutama karya Johann Sebastian Bach yang bisa dilacak dari banyak karakter bermusiknya dalam penulisan lagu Metallica, termasuk di album Ride The Lightning dan Master of Puppets.

Inspirasi lainnya berasal dari album Deep Purple tahun 1969 Concerto for Group and Orchestra. Deep Purple melakukan lagi penampilan musik campuran ini pada 1999 di Royal Albert Hall.

Lagu yang dimainkan berasal dari album Ride The Lightning hingga ReLoad, ditambah dua komposisi baru: ‘No Leaf Clover’ dan ‘-Human’ (baca: ‘Minus Human’). Selain itu, adaWasting My Hate, The Unforgiven, Low Man’s Lyric, Fade to Black, The Unforgiven II, Through the Never, Harvester of Sorrow, dan And Justice for All.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)