Ini Dia Empat Buku Unair yang Ikut Pameran di London Book Fair

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:24 WIB
Ini Dia Empat Buku Unair yang Ikut Pameran di London Book Fair
Melalui Airlangga University Press (AUP), Unair menerbitkan buku dan dipamerkan di London Book Fair, Kensington, London, Rabu (20/3/2019).
A A A
SURABAYA - Empat buku terbitan Universitas Airlangga (Unair) mendapat kesempatan dipamerkan di London Book Fair, Kensington, London, Rabu (20/3/2019).

Melalui Airlangga University Press (AUP), Unair menerbitkan buku, baik untuk kalangan akademis maupun untuk kalangan umum. Mereka memproduksi buku terbitan bertema kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Ketua AUP Aribowo menuturkan, tahun ini untuk pertama kali pihaknya mengirimkan buku terbitan di kancah book fair di negara Ratu Elizabeth, Inggris.

Sebelum ke Inggris, AUP juga mengirimkan buku terbitannya untuk ajang Frankfurt Book Fair pada 2018.

"Kali ini ada empat buku terbitan AUP itu meliputi bidang kesehatan, politik, sosial, dan ekonomi," katanya

Ia melanjutkan, empat buku yang dikirim ke Inggris meliputi Internastional Journalism & Its Problem of Etthics karya Sirkit Syah, Petronage Driven Democracy karya Wawan, Decentralisation and Cluster Industry Policy in Indonesia karya Kacung Marijan, dan Atlas of The Skin And Veneral Disease karya Dwi Murtiastutik, Evy Ervianti, Indropo, dan Sunarso Suyoto.

Aribowo melanjutkan, tulisan dari sivitas akademika Unair ini bisa dibaca oleh orang-orang di tingkat internasional. Sekaligus hal tersebut bisa meningkatkan webometrics.

”Jadi, kalo tulisan-tulisan sivitas jadi rujukan dan dipakai oleh orang-orang internasional, itu akan meningkatkan webometrics Unair," ujarnya.

Setiap tahun, katanya, memang ada pameran buku internasional. Ada dua lembaga besar perbukuan di Indonesia. PlSalah satunya Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPI) dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). Keduanya ini bekerja sama untuk mengikuti pameran nasional dan internasional.

”Nah terkait dengan pameran di London itu, APPI turut terlibat di dalam pameran itu,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, terdapat sejumlah penerbit dari luar negeri yang tertarik menjajaki kerja sama dengan AUP ke depan. Salah satunya datang dari negara Malaysia.

Selain itu, kesempatan terlibat dalam pameran buku internasional itu memberikan pengetahuan dan menunjukkan Unair memiliki buku-buku akademis maupun umum yang dapat dijadikan rujukan bagi ilmuwan internasional.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)