Winger Chelsea Ini Diramal Bakal Bersinar Bersama Timnas Inggris

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB
Winger Chelsea Ini Diramal Bakal Bersinar Bersama Timnas Inggris
Callum Hudson-Odoi diramal bisa bersinar di Timnas Inggris. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Winger muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi diramal bakal bersinar bersama Timnas Inggris, bahkan dia diyakini mampu bersaing dengan pemain langganan Tim Tiga Singa.

Hudson-Odoi resmi dipanggil ke timnas senior. Pelatih Gareth Southgate ingin memplot pemain ini untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 saat Inggris melawan Rep Ceko pada 22 Maret mendatang.

Setelah itu, Inggris akan bentrok dengan Montenegro pada 25 Maret. Masuknya Hudson-Odoi ini tak lepas dari cederanya Luke Shaw hingga ada posisi yang kosong.

Masuknya Hudson-Odoi ke deretan pemain senior ini juga mendapatkan dukungan dari sang kapten, Harry Kane.

"Setiap orang mempunyai jalan yang berbeda ke puncak. Terkadang harus jadi pemain pinjaman dulu sebelum untuk mendapatkan pengalaman," papar Kane kepada media dikutip SkySport, Rabu (20/3/2019).

Meski terbilang muda, Hudson-Odoi sudah membuktikan kalau pantas diberikan kesempatan. Setidaknya, pengalaman dengan bermain teratur bersama Chelsea hingga membawa klub tersebut ke perempat final Liga Europa dan meloloskan The Blues ke final Piala Liga Inggris, jadi bukti kematengan pemain tersebut. Tak heran jika Bayern Muenchen pun tertarik ingin menggaetnya.

"Dia telah merasakan kompetisi dan sedikit di Liga Primer. Saya yakin dia ingin bermain dan mendapatkan pengalaman itu di level tertinggi," kata Kane.

"Kami akan melihat bagaimana dia berkembang selama beberapa tahun ke depan - apakah dia melakukan itu di tempat dia sekarang, atau jika dia melakukannya mungkin dengan pinjaman atau dengan tim lain," sambung Kane.

"Sangat penting bagi pemain muda datang untuk bermain dan mendapatkan pengalaman. Semua orang tahu dia pemain yang fantastis. Dalam sepak bola, Anda mengalami pasang surut dan itu semua adalah bagian dari perjalanan. Saya yakin dia akan mengalaminya selama beberapa tahun ke depan tetapi saya tidak ragu bahwa dia memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi," ungkap Kane.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)