Indonesia Masuk Grup Keras Dikepung Denmark dan Inggris

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:33 WIB
Indonesia Masuk Grup Keras Dikepung Denmark dan Inggris
Indonesia Dikepung Denmark dan Inggris di Piala Sudirman 2019/BWF
A A A
NANNING - Tim Indonesia ada di grup keras dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2019.

Skuad Indonesia yang masuk grup 1 dikepung dua kekuatan Eropa, Denmark dan Inggris di subgrup B dalam even yang digelar di Nanning, China, 19-26 Mei 2019.

Tuan rumah China yang juga masuk grup 1 lebih beruntung masuk di subgrup D yang relatif ringan bersama India dan Malaysia. Materi pemain berkualitas dan faktor tuan rumah menjadi keuntungan bagi 10 kali juara Piala Sudirman tersebut.

Pembagian grup Piala Sudirman 2019 yang diikuti 31 tim dibagi dalam 4 grup berbasis rangking dunia BWF masing-masing negara. Selanjutnya, empat grup tersebut dibagi lagi menjadi subgrup yang diisi tiga hingga empat negara.

China, yang merupakan unggulan kedua, di atas kertas bakal lolos ke babak berikutnya. Namun, mereka harus mengalahkan India dan Malaysia yang memiliki pemain berkualitas. Unggulan teratas Piala Sudirman 2019, Jepang berada di Grup 1A bersama Thailand dan Rusia.

Sedangkan Indonesia, juara edisi 1989, harus bekerja keras di Grup 1B untuk menyingkirkan Denmark dan Inggris yang saat ini memiliki kekuatan merata di semua sektor. Juara bertahan Korea Selatan bakal mendapat tantangan dari Taiwan dan Hong Kong di Grup 1C.

Dua tim teratas masing-masing grup 1 akan lolos ke perempat final untuk memperebutkan juara. Sedangkan 19 tim lainnya di Grup 2, 3, dan 4 akan berkompetisi memperbaiki posisinya.

BWF Events Director Darren Parks berharap Piala Sudirman 2019 akan berlangsung lebih seru untuk menjadi juara. ’’Nanning akan menjadi lokasi pertandingan yang akan dikenang sebagai tempat Piala Sudirman yang berkesan,’’katanya. ’’Kami bersemangat menyambut para pemain di kota besar ini untuk bertanding selama delapan hari dalam kejuaraan bulu tangkis premium,’’kata Parks.

Parks menyampaikan terima kasih kepada sponsor dan Chinese Badminton Association (CBA) serta semua pihak yang membantu penyelenggaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, China. ’’Kami secara khusus berterima aksih kepadaChinese Badminton Association, Guangxi Sports Bureau, dan Pemerintah Nanning yang mendukung pelaksanaan TOTAL BWF Sudirman Cup 2019.”

Pembagian Grup Piala Sudirman 2019

Grup 1

Grup A:Jepang, Thailand, Russia
Grup B:Indonesia, Denmark, England
Grup C:Taiwan, Korea Selatan, Hong Kong
Grup D:China, India, Malaysia

Grup 2
Grup A:Belanda, Prancis, AS, Vietnam
Grup B:Jerman, Kanada, Singapura, Israel

Grup 3
Grup A: Irlandia, Australia, Selandia Baru, Nepal
Grup B:Switss, Sri Lanka, Slovakia, Lithuania

Grup 4
Makau, Greenland, Kazakhstan
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9241 seconds (0.1#10.140)