Kane Berambisi Bawa Tim Tiga Singa Liga Bangsa-bangsa Eropa

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:38 WIB
Kane Berambisi Bawa Tim Tiga Singa Liga Bangsa-bangsa Eropa
Harry Kane ingin membawa Timnas Inggris menjadi juara di Liga Bangsa-bangsa Eropa. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pernah gagal membawa Timnas Inggris ke final Piala Dunia 2018, kini Harry Kane menegaskan ingin membawa Tim Tiga Singa merengkuh gelar Liga Bangsa-bangsa Eropa.

Kapten Timnas Inggris ini mengatakan, gengsi Liga Bangsa-bangsa Eropa tak kalah dibadingkan dengan Piala Dunia.

Penampilan Inggris yang ditangani Gareth Southgate tahun lalu di Rusia memang terbilang yang paling baik sejak 1990. Kane yang membawa pulang Sepatu Emas pun merasakan bagaimana trengginasnya tim besutan Southgate.

Sejumlah tim papan atas bisa dilumat, salah satunya Spanyol. Sayangnya di semifinal, Inggris harus mengakui keunggulan Kroasia.

Sekarang peluang Inggris untuk berbicara di pentas internasional melalui Liga Bangsa-bangsa Eropa ada di depan mata. Mereka berhasil lolos sampai semifinal dan akan bertarung melawan Belanda. Laga semifinal itu sendiri akan digelar 6 Juni mendatang.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangkan beberapa trofi. Jika kami memenangkan Liga Bangsa-bangsa Eropa, saya pikir itu akan menjadi yang teratas," kata Kane dikutip SkySport, Rabu (20/3/2019).

"Untuk memiliki kesempatan memenangkan trofi, bukanlah sesuatu yang sering terjadi di Timnas Inggris. Kalau kami pergi dan menikmati musim panas yang baik dan memenangkan trofi itu, di mata saya ini tahun yang lebih baik."

"Tentu saja 2018 luar biasa, tetapi hal utama bagi saya adalah tim dan berusaha untuk memenangkan banyak hal dan kami memiliki peluang tahun ini," sambung penyerang Tottenham Hotspur itu.

Namun untuk melangkah lebih jauh di Liga Bangsa-bangsa Eropa, Kane dan rekan harus memikirkan dulu kualifikasi Piala Eropa 2020. Lawan berat di depan sudah menunggu.

Bergabung di Grup A, Inggris akan bersaing dengan Rep Ceko, Bulgaria, Montenegro dan Kosovo. Inggris akan melakoni laga perdana melawan Rep Ceko pada 22 Maret. Tiga hari kemudian bertandang ke Montenegro.

"Saya pikir penampilan kami sangat baik sejak Piala Dunia. Kami satu-satunya tim yang mencapai semi-final Piala Dunia dan lolos ke semifinal Liga Bangsa-bangsa Eropa," kata Kane.

"Saya pikir itu besar bagi kami, untuk membuktikan kepada semua orang bahwa itu bukan satu kali dan tim ini benar-benar membangun sesuatu yang istimewa di masa depan. Semua orang punya harapan secara berbeda. Yang bisa kami lakukan adalah bermain dengan cara yang kami mainkan, bermain dengan kebebasan dan saya pikir para pemain yang kami miliki memungkinkan kami melakukan itu."

"Kami bisa mengatakannya, tetapi kami hanya bisa membuktikannya di lapangan. Tujuan kami adalah untuk memenangkan Liga Bangsa-bangsa Eropa, dan kami lebih dari mampu melakukan itu jika kami melakukan pekerjaan kami."
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)