Bintang Lapangan Hijau Ronaldinho Batal ke Palembang

Kamis, 21 Maret 2019 - 00:01 WIB
Bintang Lapangan Hijau Ronaldinho Batal ke Palembang
Bintang Lapangan Hijau Ronaldinho Batal ke Palembang
A A A
JAKARTA - Harapan fans bertemu mega bintang lapangan hijau Ronaldinho untuk jadi bintang tamu dalam final turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang, Minggu (31/3/2019), kandas.

Penyelenggara kompetisi, Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) belum mendapatkan venue untuk menggelar partai puncak.

Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan di Jakarta, Rabu (20/3/2019) mengatakan rencana awal lokasi final di Jakabaring Sports Center, tetapi hingga sekarang BASRI tak kunjung mendapatkan izin penggunaan stadion Jakabaring dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.
 Bintang Lapangan Hijau Ronaldinho Batal ke Palembang


"Saya sangat menyesalkan pemerintah setempat yang tidak memberikan izin ke panitia tanpa alasan yang jelas," ujarnya dalam acara Konpers bertajuk Ronaldinho Tour to Palembang.

Padahal panitia sudah beberapa bulan mengajukan permohonan pengunaan venue di Jakabaring untuk pelaksanaan pembinaan olahraga bagi anak berbakat di Sumsel.

Mestinya pemerintah daerah bukan hanya mendukung namun menggalakkan dunia olah raga di tengah masyarakat. Bahkan presiden telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pejabat di daerah agar menghidupkan dunia olah raga terutama sepakbola.

Walaupun belum mendapat izin di Jakabaring, lanjut dia, pihaknya melakukan meet and greet dengan Ronaldinho dan akhirnya di-reschedule ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Hanya saja, BASRI belum bisa memastikan kapan acara tersebut berlangsung.
 Bintang Lapangan Hijau Ronaldinho Batal ke Palembang


"Kami perlu waktu untuk bicara dengan manajemen Ronaldinho soal pergeseran tanggal ulang, mengingat udah jelang pemilu, jadi harus diatur jadwal ulang" kata Eddy seraya menambahkan, Ronaldinho sudah menandatangani sertifikat untuk anak-anak peserta coaching clinic Alex Noerdin Cup. Akan tetapi, semua terkendala karena masalah izin.

Dia dipercaya oleh mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyelenggarakan kegiatan pembinaan sepakbola untuk usia dini dan memberikan motivasi kepada pembina sepakbola di pelosok nusantara

“kami kita jalani dari awal Januari tour Sumatera Selatan keliling ke 17 kabupaten kota, berjalan mulus selama 3 bulan tidak ada rintangan dan mencapai sasaran. Terbukti dari rencana merekrut 3000 anak, namun yang berminat sekitar 7.000 anak. Kita seleksi dan akhirnya 55 orang dari mereka kita bina,” paparnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0130 seconds (0.1#10.140)