alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Vietnam U-23 Gembira Tak Bertemu Indonesia U-23 di Laga Pertama

Yova Adhiansyah
Pelatih Vietnam U-23 Gembira Tak Bertemu Indonesia U-23 di Laga Pertama
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo mengaku senang lantaran tidak bertemu Indonesia U-23 dan Thailand U-23 di laga perdana penyisihan Grup K kualifikasi Piala Asia 2020 / Dok. vff.org.vn

HANOI - Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo mengaku senang tidak membuka laga melawan Indonesia U-23 atau Thailand U-23 pada penyisihan Grup K kualifikasi Piala Asia 2020.

Vietnam mulai menyusun strategi melawan Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Jumat (22/3/2019).

Pada fase kualifikasi ini, Vietnam berstatus sebagai tuan rumah. Tim besutan Park Hang-seo itu tergabung bersama Brunei, Thailand, dan Timnas Indonesia U-23.



"Dalam kualifikasi mendatang, sangat beruntung bahwa Vietnam akan bertemu Brunei lebih dulu. Sementara Thailand dan Indonesia akan saling berhadapan, jadi kami memiliki beberapa data untuk menganalisa mereka. Meskipun sulit, kami akan terus bertarung dengan semangat Vietnam," kata pelatih Park Hang-seo.

Pada fase kualifikasi ini, Park Hang-seo mencoret enam pemain dari daftar pemain yang bakal dimainkan pada fase kualifikasi ini. Keputusan pelatih tidak mengejutkan, terlebih ketika mencoret penyerang Tien Linh. Pasalnya, pelatih belum bisa kembali ke performa terbaiknya setelah menjalani proses pemulihan cedera.

Berbicara tentang kekuatan Thailand U-23 di kualifikasi Piala Asia 2020, Park menjelaskan bahwa pesaingnya itu kemungkinan bakal menurunkan skuat terbaiknya. Maklum, mereka secara otomatis bakal lolos mengingat status tuan rumah yang sudah didapatnya.

"Thailand adalah tuan rumah Kejuaraan AFC U23 2020 dan mereka fokus pada pekerjaan persiapan. Saya tahu mereka akan membawa pasukan yang sangat kuat ke Hanoi untuk berpartisipasi dalam pertandingan kualifikasi. Saya pikir konfrontasi antara Vietnam dan Thailand U23 akan sangat menarik. Pada 2017, Vietnam U23 bertemu tuan rumah Thailand di turnamen persahabatan M150-Cup dan kami adalah pemenangnya."

"Dalam turnamen yang akan datang, Vietnam sedang dalam persiapan singkat karena jadwal pertandingan V.League. Tapi saya percaya bahwa para pemain saya tidak takut terhadap saingan dan kami akan mendapatkan hasil yang baik," pungkas Park.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif