K-Pop Suju dan TVXQ Bakal Promosikan Pariwisata Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 13:19 WIB
K-Pop Suju dan TVXQ Bakal Promosikan Pariwisata Indonesia
Super Junior (Suju) dan TVXQ, kedua boyband ini datang atas undangan Kementerian Pariwisata. Tujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Media sosial di Indonesia belakangan ini dihebohkan dengan postingan video kehadiran dua boyband papan atas dunia asal Korea Selatan, Super Junior (Suju) dan TVXQ.

Kedua boyband ini datang atas undangan Kementerian Pariwisata. Tujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Waw keren.

Kabar ini dipastikan bukan berita bohong. Karena Menteri Pariwisata Arief Yahya membenarkan kabar yang sudah membuat jagat media sosial Tanah Air gegap gempita. Menteri asal Banyuwangi ini bahkan membeberkan agenda Super Junior dan TVXQ di Indonesia.

“Benar, dua grup K-POP (Korean POP) sedang ada di Indonesia, yakni Super Junior dan TVXQ. Mereka hadir untuk membuat konten, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film, juga vlog. Tujuannya untuk kepentingan Youtube Channel dan Program TV mereka, yang akan ditayangkan September 2019,” ujarnya.

Menteri yang sangat digital itu menjelaskan, Kementerian Pariwisata turut memfasilitasi kehadiran dua superstar itu. Karena, Suju dan TVXQ akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia. Terutama yang ada di Bali dan Yogyakarta.

“Super Junior dan TVXQ bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Wonderful Indonesia, brand Pariwisata Indonesia. Sasarannya bukan hanya pasar Korea. Tetapi juga pasar dunia. Karena, kedua grup K-POP itu sudah menjadi bintang dunia,” terang mantan Dirut PT Telkom itu.

Super Junior didirikan tahun 2005 di bawah SM Entertainment. Suju termasuk boyband yang besar. Karena, memiliki 11 anggota yang isinya adalah cowok-cowok ganteng dan keren. Ada Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Sungmin, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, and Kyuhyun.

“Level Super Junior sudah International Artist. Mereka banyak mengantongi penghargaan tingkat dunia. Fans mereka juga terdapat diberbagai belahan dunia. Merangkul Suju untuk promosi pariwisata Indonesia jelas menguntungkan. Karena impactnya akan langsung terasa ke berbagai negara melalui fans mereka yang besar,” terangnya.

“Tapi, saya mohon maaf buat teman-teman semua, termasuk kepada media. Karena, kami sudah berkomitmen untuk tidak membocorkan aktivitas detail mereka ke publik, sebelum post event skedul mereka ke Bali dan Jogja. Saya tidak boleh membocorkan when dan where nya? Kita sama-sama tahu, dua bintang K-POP ini memiliki fans yang besar di Indonesia. Khawatir, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video, karena diserbu fans. Mohon dimaklumi ya,” kata Menpar menyampaikan maaf.

Namun, Menpar membocorkan sejumlah destinasi yang akan dikunjungi Super Junior dan TVXQ selama di Yogyakarta. Destinasinya adalah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari, Kalisuci Cave Tubing, Sultan Palace, Malioboro, Kampung Bule, Goa Jamblang, Goa Kalisuci, dan Pantai Parangtritis

Arief Yahya menambahkan, destinasi-destinasi ini akan diperkenalkan melalui akun Youtube kedua boyband itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)