Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Kediri Kebanjiran

Kamis, 21 Maret 2019 - 13:53 WIB
Tanggul Jebol,  Ratusan Rumah di Kediri Kebanjiran
Tanggul jebol, ratusan rumah di Kabupaten Kediri, Jawa Timur terendam banjir.Foto/Sindonews
A A A
KEDIRI - Tanggul jebol, ratusan rumah di Kediri terendam banjir. Lansia dan anak – anak dievakuasi menggunakan perahu karet dan tandu karena ketinggian air mencapai 1 meter.

Tim BPBD Kabupaten Kediri, Jawa Timur bersama warga langsung melakukan evakuasi korban banjir yang terjadi di Desa Papar, Kecamatan Papar menggunakan tandu dan dua perahu karet.

Sementara sedikitnya 200 rumah warga terendam banjir akibat jebolnya dua tanggul masing masing sepanjang 12 meter dan 15 meter dengan ketinggian 1 meter. Ini setelah hujan deras di wilayah Kabupaten Kediri sejak Rabu malam sehingga debit air tinggi.

Tami, salah satu warga mengatakan banjir terjadi setelah wilayah Papar diguyur hujan deras selama dua hari.”Banjir kali ini merupakan yang terparah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” katanya, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu, Windoko selaku Kepala URC BPBD Kabupaten Kediri mengatakan, banjir ini akibat terdapat dua tanggul yang jebol tidak kuat menahan debit air yang tinggi.

Selain menggenangi jalan perkampungan dan kawasan pemukiman, jalan alternatif Kediri –Malang yang melewati Kecamatan Papar juga terendam banjir sepanjang 500 meter.Akibat banjir ini, petugas kepolisian menutup satu jalur dengan sistem buka tutup untuk menghindari kecelakaan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2043 seconds (0.1#10.140)