KRI Dewa Ruci Mendapat Sambutan Meriah di Kota Baru

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:39 WIB
KRI Dewa Ruci Mendapat Sambutan Meriah di Kota Baru
KRI Dewa Ruci disambut dengan tarian Mayang Kencana saat tiba di Dermaga Pelindo III Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (21/09/2019). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Setelah menghabiskan tiga hari perjalanan lintas laut, kapal latih legendaris KRI Dewa Ruci tiba di Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalses), Kamis (21/9/2019).

Pelayaran KRI Dewa Ruci ke Kalsel tersebut, dalam rangka Latekk Prajalasesya Taruna Ankademi Angkatan Laut (AAL) ke-67 tahun 2019.

Kedatangan KRI tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, di Dermaga Pelindo III jetty 3 Kota Baru, Kalsel.

Penampilan tari sambutan Mayang Kencana, dan Drumband Gita Jaya Bamega juga turut memeriahkan kedatangan sang legenda tersebut.

Kedatangan KRI Legendaris milik TNI AL yang membawa 108 Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-67 memang telah di tunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Baru. Mereka tak sabar melihat dan berkunjung ke KRI kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo mengungkapkan, Dewaruci kembali melaksanakan pelayaran dengan misi mengantarkan para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL angkatan ke-67.

Mereka melaksanakan latihan praktek Prajalasesya, menuju Kota Baru, dan Balikpapan, selama kurang lebih 14 hari sejak bertolak dari Kota Surabaya, pada 18 Maret 2019.

"Sebagai kapal latih berpengalaman, kami wajib mendukung para Kadet untuk berlatih dan mempraktekkan segala ilmu tentang navigasi yang mereka peroleh di lemdik dalam pelayaran ke Kalimantan ini. Selain juga untuk memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat setempat," terang perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.

Waluyo, sapaan akrab Komandan KRI Dewaruci ini menyampaikan, jika selama dalam perjalanan laut para Taruna dan Taruni juga mendapat bekal ilmu pelajaran tentang bagaimana cara mengembangkan layar dan menurunkannya,serta tentang peraturan kehidupan di kapal.

Kota Baru merupakan tempat pertama KRI Dewa Ruci bersandar dalam rangka pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke-67 tahun 2019, sebelum melanjutkan pelayaran menuju ke Balikpapan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3072 seconds (0.1#10.140)