alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Istora Senayan, 10 Ribu Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi

wahab firmansyah
Di Istora Senayan, 10 Ribu Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi
10 ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) menggelar deklarasi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Foto/Ist

JAKARTA - Tidak main-main, sebanyak 10 ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) deklarasi dukung untuk Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin.

Mereka menyatukan visi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 ini, menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Dalam deklarasi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019), para pengusaha menginginkan ada kesinambungan dan kepastian arah politik Indonesia ke depan. Hal tersebut diungkapkan Penasihat KerJo sekaligus tokoh pengusaha nasional, Sofjan Wanandi.



Menurut dia, para pengusaha yang mendeklarasikan atas nama pribadi itu dilatarbelakangi oleh keinginan adanya kesinambungan dan kepastian arah politik Indonesia ke depan.

"Para pengusaha yang mendeklarasikan dukungan ini merupakan tokoh dan pimpinan dari berbagai organisasi pengusaha dan asosiasi dunia usaha. Pengusaha ingin yang pasti-pasti saja. Kami sudah tahu track record Pak Jokowi," ungkap Sofjan Wanadi.

Sementara itu, Koordinator KerJo, Hariyadi Sukamdani menambahkan, dalam deklarasi itu hadir perwakilan pengusaha dari berbagai sektor, baik usaha daerah berskala kecil hingga besar, pengusaha sektor jasa, manufaktur dan lainnya.

"Selain itu hadir konfederasi serikat pekerja kami yang pro-Jokowi," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan KerJo lainnya yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P Roeslani menegaskan secara strategis para pengusaha KerJo berharap para karyawan di perusahaannya ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Meskipun tidak akan memaksakan pilihan, namun para pengusaha dapat memberikan pengertian mengenai pentingnya mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif