Kiai Muda Bersatu di Pacitan Deklarasi Dukung Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jum'at, 22 Maret 2019 - 16:11 WIB
Kiai Muda Bersatu di Pacitan Deklarasi Dukung Kemenangan Jokowi-Maruf
Kiai muda dan para gus berkonsolidasi serta memasifikasi proses kemenangan Joko Widodo-KH Maruf Amin. Foto/Ist
A A A
PACITAN - Sejumlah kiai muda dan para gus bertemu di Kecamatan Ngadirejo, Pacitan untuk berkonsolidasi serta memasifikasi proses kemenangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Bertempat di Maqbaroh Syekh Yahuda di Desa Nogosari, Ngadirejo, Pacitan itu, para gus dan kiai Muda Jawa Timur khususnya yang berasal dari eks Keresidenan Madiun serta dibarengi para santri juga meneguhkan komitmen dengan mengucapkan deklarasi serta menyusun sejumlah agenda aksi, pada Kamis malam hingga Jumat dinihari (21/3/2019).

Kiai Nabiel Hasbullah, Koordinator Kiai Muda Bersatu yang juga pengasuh Ponpes Darul Hikmah, Joresan, Ponorogo menyatakan merapatkan barisan khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan guna memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Secara khusus dia menyatakan semboyan Santri Dherek Kiai mesti menjadi prinsip penting bagi kalangan Nahdliyin dalam menyambut Pilpres 2019 ini.

"Prinsip dasar Santri Dherek Kiai seharusnya tidak perlu lagi diperdebatkan sehingga semua potensi bisa bersatu dan menyatu untuk kemenangan pasangan 01 karena hanya pasangan itu yang mengusung kiai Sepuh NU yang kita hormati bersama yaitu KH Ma'ruf Amin," ujarnya.

Gus Zakki Alwani, Koordinator KMB Pacitan yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ngadirejo, Pacitan sangat bangga karena wilayahnya dijadikan lokasi bersejarah deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami merasa sangat bangga dan berbahagia, karena dipelosok gunung Kabupaten Pacitan ini dijadikan lokasi ikrar deklarasi dukungan pemenangan pasangan 01. Tentunya ini menjadi tanggung jawab besar bagi para kyai dan gus serta para santri di Pacitan dalam memenangkan Jokowi-Makruf," kata Gus Zaki.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3744 seconds (0.1#10.140)