alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kampanye Politik yang Menggembirakan dari Para Alumni

Yuswantoro
Kampanye Politik yang Menggembirakan dari Para Alumni
Ribuan alumni perguruan tinggi, SMA/SMK, dan pondok pesantren di Kota Malang, bersatu mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo-KH. Maruf Amin di Lembah Dieng. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Situasi politik gerah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, karena bertebarannya berita bohong yang mencemaskan masyarakat. Dikawatirkan memicu meningkatnya golput.

Upaya membangun politik yang santun, menyejukkan, dan menggembirakan bagi semua kalangan, digelar oleh para alumni di Kota Malang, dengan menggelar "Parade dan Deklarasi Milenial Satu Jiwa".

Kampanye politik yang umumnya digelar penuh dengan orasi politik yang membakar. Tidak terjadi di kegiatan yang digelar di kawasan wisata Lembah Dieng, Kota Malang, tersebut.



Kampanye Politik yang Menggembirakan dari Para Alumni

Suasana santai, penuh keakraban terjalin di antara peserta yang hadir. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari komunitas kopi, komunitas modifikasi sepeda motor, komunitas body painting, dan seniman.

Selain itu, acara deklarasi dukungan untuk Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin yang diselenggarakan Alumni Halokes Mbois Ngalam ini, juga dihadiri para alumni berbagai perguruan tinggi, sekolah, dan pondok pesantren.

Tidak memandang usia muda dan tua, mereka menyatu dalam satu barisan penuh kemeriahan di tengah pagelaran musik, pertunjukkan free style sepeda motor, dan akapela.

Kampanye Politik yang Menggembirakan dari Para Alumni

Aktivisi eksponen 98, Faisal Asegaf turut hadir dan menyampaikan orasi politik untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia, agar bergembira menyambut Pemilu 2019.

"Kepada yang hadir di sini, mari kita kabarkan kepada semua orang, tetangga, dan kawan-kawan kita. Bahwa 17 April 2019 mendatang, jangan beri kesempatan sedikitpun untuk golput. Kita harus datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara kita," tegasnya.

Dia mengatakan, suasana kegembiraan harus dibangun dalam berpolitik. Jangan ada lagi upaya membangun suasana ketakutan yang mencekam, sehingga orang takut ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Kampanye Politik yang Menggembirakan dari Para Alumni

"Mari kita semua dengan penuh suka cita datang ke TPS. Datang dengan hati bersih, hati merah putih, hati yang penuh kebahagiaan tanpa rasa takut, disertai doa setulus hati untuk Indonesia Maju," tegas Fasisal, yang disambut tepuk tangan meriah.

Acara tersebut semakin meriah dengan hadirnya Adi MS. Suami dari penyanyi Memes ini, memimpin masa yang hadir untuk menyanyikan berbagai lagu nasional, untuk menggugah semangat ke-Indonesiaan.

Bersama paduan suara Narwastu, Adi MS mengajak peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Satu Indonesiaku, Padamu Negeri, Garuda Pancasila, dan Indonesia Pusaka. Mereka begitu bersemangat, meski hujan sempat turun mengguyur.

Kampanye Politik yang Menggembirakan dari Para Alumni

Adi MS mengatakan, sengaja menghadirkan lagu-lagu nasional, dan terus membangkitkannya di masyarakat agar Indonesia dapat terus bersatu. "Saya sedih kita mudah sekali termakan berita bohong, yang mengancam persatuan kita. Melalui lagu, saya mencoba membangun semangat persatuan Indonesia," tegasnya.

Penyanyi Yuni Sara, juga turut hadir mengajak massa bernyanyi dan berjoget bersama, menikmati kampanye politik damai. Tak mau ketinggalan, acara ini juga diisi oleh penampilan Antok Baret dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ).

Seniman jalanan asli Kota Malang, tersebut, sengaja hadir untuk mengabarkan tentang perdamaian, dan persatuan melalui lagu-lagu yang dimainkan.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif